Google Assistant Bisa Kamu Panggil via Tombol Power

Jatah dan juga cakupan dari Google Assistant makin hari makin kompleks aja dan berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, jika pada ponselmu ada tombol khusus untuk Google Assistant, maka nantinya tombol tersebut bisa jadi tombol yang tak berguna. Pasalnya, Google sedang mempersiapkan update untuk Google Assistant dimana nantinya kamu bisa memanggil assistant via tombol power!

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima dari XDA-Developers, pada aplikasi Google dengan nomor versi 12.18.6.29 terdapat sebuah kode tersembunyi untuk memanggil Google Assistant langsung dari tombol power dengan keterangan sebagai berikut “Bicaralah pada Assistant, dengan menekan dan tahan tombol power, lalu dilepas.”

Kemungkinan besar, tata cara penggunaannya mirip seperti pada seri ponsel Huawei lawas. Dimana kamu harus menekan dan menahan tombol power selama 1-2 detik, kemudian dilepas untuk memunculkan Google Assistant. Namun, tidak semua ponsel dapat menggunakan fitur ini, karena kabarnya kamu memerlukan update Android 12 agar dapat menjajal fitur terbaru dari Google Assistant yang satu ini.

via XDA-Developers

Adrianto Jossy

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra)

Post navigation