Kebijakan baru terkait dengan penyimpanan Google Photo sudah mulai diberlakukan per-tanggal 1 Juni dan tentu saja kebikjakan tersebut membatalkan banyak hal termasuk pencadangan tak terbatas pada aplikasi tersebut. Namun, ada beberapa pengguna yang sedang hoki nih gaes, dimana walaupun mereka sudah mengunggah beberapa file berukuran beberapa GB, tapi nyatanya file tersebut tidak dihitung ke dalam penyimpanan akun mereka loh.

Loh kok bisa?

Kalau berdasarkan keterangan dari Google, kebijakan tersebut digulirkan secara bertahap. Ini artinya, tidak semua pengguna langsung kehilangan hak mereka untuk mengunggah file tanpa batas ke aplikasi Google Photo secara gratis. Nah, hal inilah yang membuat beberapa dari kita berhasil mengupload tanpa kehilangan kuota penyimpanan di aplikasi Google Photo sedikit pun. Namun ini cuma berlangsung sesaat, karena cepat atau lambat akun kamu pada akhitnya akan terdampak juga oleh kebijakan baru — berdoalah agar akunmu termasuk ke dalam gelombang terakhir yang menerapkan kebijakan tersebut.

Baca juga:

Google juga memberikan penjelasan tambahan, dimana mereka menjelaskan mungkin saja ada kelambatan dalam memproses unggahan terbaru kamu sehingga kuota penyimpanan tidak langsung berubah. Jadi, jika kamu kekurangan ruang secara tiba-tiba di aplikasi Google Photo, mungkin itu disebabkan oleh file yang kamu upload sebelumnya (yang tidak terhitung dalam penyimpanan).

via Android Police

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.