via AndroidPIT

Buat kamu yang menantikan fitur multi-device di WhatsApp, ada satu hal yang pastinya akan membuat kamu kesal. Pasalnya, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, fitur ini memiliki batasan pada jumlah perangkat yang dapat menggunakan fitur ini dan juga kamu masih belum bisa mengaksesnya via aplikasi WhatsApp.

Jadi gini, berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan oleh WABetaInfofitur ini (ketika tersedia di WhatsApp Beta nanti) cuma bisa kamu gunakan di 4 buah perangkat (jumlah maksimal) dan perangkat-perangkat dapat mengakses fitur ini melalui WhatsApp Web, WhatsApp Desktop, dan juga Facebook smart display (Portal). Sedangkan untuk sesama smartphone baik itu Android dan iOS, masih belum ada keterangan lebih lanjut (mungkin kamu bisa mengaksesnya via WhatsApp Web di ponsel kamu, sedangkan untuk via aplikasi masih menjadi misteri).

via WABetaInfo

Fitur ini pertama-tama akan diuji dalam versi beta dalam beberapa minggu ke depan dan mungkin akan ada beberapa masalah “kinerja dan kualitas” tertentu yang akan kamu alami. Oh iya, perlu diingat juga kalau kamu tidak akan dapat mengirim pesan atau melakukan panggilan dari perangkat tambahan (perangkat yang menggunakan fitur multi-device) ke pengguna yang masih menggunakan WhatsApp versi lama.

DroidPoin sih berharap kalau WhatsApp lebih memudahkan penggunanya untuk menggunakan fitur multi-device. Maksudnya begini, user cukup menggunakan aplikasi WhatsApp yang tersedia di store pada masing-masing platform, tanpa harus melalui WhatsApp Web, WhatsApp Desktop dan lain-lain (jadi disediakan opsi login multi-device ketika pertama kali menggunakan WhatsApp).

Tapi, semua balik lagi ke WhatsApp dan juga Facebook selaku pemilik WhatsApp. So, gimana nih tanggapan kamu mengenai fitur multi-device yang bakal segera hadir di WhatsApp? Sampaikan langsung pendapatmu di kolom komentar yah!

via WABetaInfo

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.