Hingga saat ini, Samsung masih belum meluncurkan Galaxy S21 FE, tetapi banyak laporan bahwa perangkat tersebut masih mengalami serangkaian masalah. Kabar terbaru, Samsung harus menghentikan produksi Galaxy S21 FE setelah mengalami masalah produksi karena kekurangan komponen. Galaxy S21 FE sendiri merupakan alternatif yang lebih murah dari jajaran Galaxy S21 andalan Samsung yang saat ini sambil menawarkan sebagian besar fitur-fiturnya.

Baca Juga:

Samsung Dikabarkan Menghentikan Produksi Galaxy S21 FE

Sebelumnya ada sebuah laporan di berita Korea yaitu ETNews yang mengabarkan bahwa Samsung sedang menangguhkan produksi Galaxy S21 FE karena kekurangan komponen semikonduktor. Tetapi sayangnya, laporan tersebut telah dihapus dari portal berita tersebut.

Mengutip dari sumber industri, laporan tersebut menyatakan bahwa chip Snapdragon 888 tidak cukup untuk digunakan oleh Samsung. Perusahaan telah mengalokasikan inventaris chip Snapdragon 888 ke ponsel lipat yang akan datang, yaitu Galaxy Z Fold 3 dan Flip 2.

Kabar terbaru juga didapatkan dari akun Twitter universeIce yang mengklaim bahwa Galaxy S21 FE mempunyai production issues, dan Samsung langsung membatalkan pemesanan berbagai komponen untuk produk itu.

Namun, entah mengapa semua laporan tersebut telah dihapus, dan rumor penghentian produksi masih diselimuti misteri yang sangat tebal. Pihak Samsung sendiri telah memberikan sebuah pernyataan pada Bloomberg bahwa mereka tidak bisa membahas detail produk yang belum dirilis, serta tidak ada klarifikasi tambahan terkait penangguhan produksi.

Pada titik ini, sebuah keputusan cukup sulit bagi Samsung untuk memutuskan perihal Galaxy S21 FE. Ketika Galaxy S20 FE diperkenalkan pada tahun lalu, smartphone ini mendapatkan kesuksesan yang sangat besar, ditambah lagi banyak pelanggan yang mengharapkan adanya model terbaru pada tahun ini.

Sepertinya untuk sekarang rencana pembatalan Samsung Galaxy S21 FE tidak akan terjadi, tetapi besar kemungkinannya produksi berhenti secara sementara. Pemberhentian ini masih belum bisa diprediksi, bisa satu bulan hingga dua bulan. Sedangkan Samsung S21 FE diharapkan akan dilaunching pada akhir Juli atau awal Agustus.

Penyebab Hal ini Terjadi Karena Kekurangan Bahan Semikonduktor Utama

Sebenarnya penyebab hal ini terjadi bisa dibilang karena kekurangan bahan semikonduktor utama pada perangkat mereka. Sebelumnya Samsung tidak jadi melaunching Galaxy Note 21 pada 2021 juga karena permasalahan ini, ditambah lagi dengan masalah S21 FE ini.

Perusahaan lain yang terkena imbas dari permasalahan ini adalah penyedia konsol nomor satu saat ini yaitu Sony. Produk PS 5 nya yang viral itu tersendat dengan penyakit yang sama, dan mereka mau tidak mau harus melakukan penundaan gara-gara hal ini.

Tanpa Galaxy S21 FE dan Galaxy Note 21, Samsung hanya mempunyai dua foldable device untuk menarik perhatian pelanggan premium dari sekarang hingga tahun 2022, yang mana ini akan terimbas pada penjualan smartphone secara keseluruhan.

Oke itu tadi berita seputar Samsung Galaxy S21 FE, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada sarang tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.