via Tech Crunch

Google akhirnya memastikan bahwa masa depan dari Android Jelly Bean atau Android v. 4.1, 4.2 dan 4.3 dipastikan bakal segera tamat. Hal ini berkaitan dengan akan segera dihentikannya dukungan Play Service untuk versi Android tersebut pada akhir bulan Agustus mendatang — dengan nomor versi 21.30.99.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Android Jelly Bean pertama kali diumumkan pada tahun 2012 (sembilan tahun lalu). Update ini membawa peningkatan besar seperti Project Butter, yang mana membuat UI berjalan lebih mulus (berkat adanya dukungan vsync pada 60 Hz). Lalu ada juga fitur seperti Google Now, Android Beam serta peningkatan di sektor audio.

Saat ini ketiga versi Android Jelly Bean penggunanya sudah kurang dari 1% dan Google tidak yakin bahwa perangkat ini benar-benar digunakan. Dengan demikian, jangan heran apabila Google segera mengakhiri dukungan untuk versi Android yang satu ini, yang mana hal tersebut akan meringankan beban tim pengembangannya (pasalnya versi lama membutuhkan banyak penanganan khusus).

So, masih adakah diantara kamu disini yang menggunakan versi Android tersebut?

via Android Developers Blog

 

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.