via Sohucs

Beberapa hari yang lalu, MediaTek baru saja meluncurkan dua chipset baru yakni MediaTek Helio G96 dan MediaTek Helio G88. Nah, kira-kira peningkatan apa yang dibawa MediaTek ke chipset terbarunya? Buat yang penasaran, berikut ini adalah informasi lengkapnya!

Berdasarkan keterangan yang DroidPoin dapatkan, MediaTek Helio G96 menggunakan basis yang sama seperti MediaTek Helio G95 dimana memiliki dua inti Cortex-A76 dengan clockspeed @2.05 GHz dan enam inti cortex-A55. Namun sayangnya, alih-alih menggunakan GPU yang lebih superior, chipset ini justru menggunaan GPU yang speknya lebih rendah dibandingkan dengan yang ada di Helio G95, yakni Mali-G57 MC2.

Walaupun demikian, chipset ini tetap menghadirkan peningkatan yang terbilang signifikan disektor kamera dan juga layar, dimana ponsel yang menggunakan chipset ini diklaim mampu menggunakan kamera dengan resolusi maksimal mencapai 108MP dan juga layar dengan dukungan refresh rate mencapai 120Hz pada resolusi Full HD+.

Sedangkan untuk chip MediaTek Helio G88, ini adalah chip dengan basis yang sama seperti pada seri Helio G85, dimana kamu akan mendapati dua inti dari Cortex-A75 dengan clockspeed @2.0 GHz yang dipadukan dengan enam inti Cortex-A55. Semuanya masih sama persis baik itu di bagian GPU, RAM ataupun internal, hanya saja kamu lagi-lagi akan mendapati perbedaan di sektor kamera dan layar (seperti pada chipset MediaTek Helio G96).

Dimana chip Helio G88 sudah mendukung kamera dengan resolusi maksimal hingga 64MP dan juga layar dengan refresh rate 90 Hz pada resolusi Full HD+. Buat yang penasaran, berikut ini adalah perbandingan kedua chip tersebut dengan seri pendahulunya:

Berdasarkan keterangan tambahan yang disampaikan oleh MediaTek, keduanya baik itu MediaTek Helio G96 dan MediaTek Helio G88 sudah menggunakan HyperEngine 2.0 Lite dan mendukung operasi dual-SIM dengan VoLTE. MediaTek juga sudah menggunakan trik pemrosesan kamera baru, seperti pengurangan kebisingan 3DNR dan MFNR pada perangkat keras untuk seri Helio G96.

via MediaTek

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.