Mendekati perilisan resmi Android 12, Google semakin gencar memperbarui tampilan aplikasi mereka dengan bahasa desain baru mereka, Material You. Kali ini Gboard adalah satu yang akan mendapatkannya.

via Emojipedia

Android 12 memberikan perubahan visual besar-besaran dan keyboard adalah salah satu elemen pentingnya karena kita sering sekali menggunakannya. Salah satu perubahan yang terlihat adalah semuanya serba membulat. Selaras dengan tema Material You.

Keypress yang berbentuk persegi panjang kini digantikan dengan pop-up berbentuk lingkaran. Begitupula dengan saat kita memilih emoji maupun tanda baca. Huruf keyboard juga tetap terlihat ketika kita mengetuk tombol alih-alih menghilang di bawah kotak putih.

Google juga mendesain ulang menu setting atau pengaturan Gboard. Selain perubahan lokasi menu emoji, Google mendesain ulang tampilannya menjadi ala One UI milik Samsung, yaitu dengan judul besar di bagian atas atau awal menu. Sektor Tema juga berubah jadi agak membulat.

Semua perubahan ini masih dalam tahap beta. Tapi kamu belum bisa menggunakannya. Karena rilis pembaruan ini sepertinya akan hadir bersamaan dengan Android 12. Bagaimana menurutmu? Apakah lebih bagus atau kamu lebih suka desain sebelumnya? Bagikan pendapatmu disini ya!

sumber Android Police

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.