Home News Microsoft Merilis “Project Rome” SDK untuk Android, Ini Fiturnya

Microsoft Merilis “Project Rome” SDK untuk Android, Ini Fiturnya

Project Rome: Aplikasi Android yang Dapat Mengontrol Windows 10

Saat merilis Windows 10 Anniversary Update, Microsoft menanamkan fitur bagi developer bernama “Project Rome”.

Terlepas dari hal tersebut, Microsoft terus mengembangkan sayapnya ke berbagai platform. Jika kamu mengikuti info perkembangan Microsoft di WinPoin, akan ada banyak sekali project di Windows 10 yang kamu ketahui mulai dari Astoria, Islandwood, Centennial, dan juga Westminster.

Setelah merilis kemampuan Project Rome berupa Remote Launch dan Remote App Service ke Windows 10 Anniversary Update, saat ini Microsoft tengah sibuk mengusung Project Rome ke Android juga. Mereka ingin gap antara Windows dan Android semakin pudar.

Project Rome di Android berfungsi untuk skenario Android Client ke Windows Host.

Microsoft mengilustrasikan bahwa Project Rome di Android akan membuat developer yang memiliki aplikasi versi Android & Windows, bisa membuat usernya login menggunakan Microsoft Account yang sama. Selain itu aplikasi Android tersebut bakal bisa mendeteksi device Windows di cloud ataupun network yang sama, dan menjalankan aplikasi didalamnya melalui Remote System API.

Meskipun masih dalam tahap awal pengembangan, Project Rome untuk Android ini sudah bisa kamu download dan kompatibel dengan Java maupun Xamarin.

Semakin gencar saja ya Microsoft ekspansi ke platform OS lainnya.

Punya pendapat atau unek-unek seputar hal ini? Bagikan pendapat kamu disini.

via Microsoft

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.