via Beebom

Kembali ke bulan Oktober, dimana kala itu OPPO mengumumkan skin Android terbaru miliknya yakni ColorOS 12 yang sudah menggunakan basis Android 12. Tak lama setelah itu, ponsel flagship milik mereka yakni Oppo Find X series mulai menerima update tersebut.

Nah, hari ini OPPO mengumumkan bahwa update tersebut mulai tersedia juga untuk seri ponsel midranger andalan mereka yakni Reno series dimulai dari Reno 6 dan Reno 5 sebagaimana postingan di OPPO Community. Isi postingan tersebut mangatakan bahwa ColorOS 12 sudah tersedia untuk Reno 5 5G, Reno 5 Pro 5G, Reno 6 5G, dan Reno 6 Pro 5G di beberapa wilayah dan berikut adalah daftarnya:

  • OPPO Reno 5 5G — Indonesia
  • OPPO Reno 5 Pro 5G — Saudi Arabia, the UAE
  • OPPO Reno 6 5G —  Indonesia, India, Vietnam
  • OPPO Reno 6 Pro 5G — Indonesia, India, Saudia Arabia, Pakistan

Berdasarkan keterangan yang sudah disampaikan, pemilik Reno 5 dan Reno 6 yang berada di wilayah yang disebutkan di atas dapat segera menerima pembaruan via OTA dalam beberapa hari mendatang. Tapi, jika kamu ingin segera menikmati update tersebut, kamu bisa menginstal pembaruan tersebut secara manual dengan pergi ke Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak > klik ikon roda gigi di sudut kanan atas > ketuk “Versi Percobaan” dan kemudian klik “Terapkan sekarang.”

Setelah menginstal pembaruan ColorOS 12, pengguna Reno 5 dan Reno 6 dapat menikmati banyak fitur menarik, termasuk sistem tema baru yang berbasis wallpaper, Canvas AOD, Terjemahan Layar, Dasbor Privasi dan indikator privasi Android 12, dan masih banyak lagi.

via OPPO Community

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.