Lenovo punya divisi khusus gaming yang mereka namai sebagai Legion, divisi tersebut sebelumnya fokus dalam ranah PC, laptop dan berbagai aksesoris gaming. Namun, dalam beberapa tahun ke belakang mereka juga mulai aktif merilis ponsel gaming dan menariknya, tahun ini mereka dilaporkan bakal meresmikan tablet gaming juga. Dengan demikian, Lenovo jadi brand pertama yang memiliki seri gaming di setiap kategori perangkat!

Sebenarnya bukan tablet gaming saja yang akan mereka rilis tahun ini, ada juga ponsel gaming baru. Berdasarkan informasi yang DroidPoin teirma, tablet tersebut akan dinamai sebagai Legion Y700, sedangkan untuk ponsel gaming terbarunya akan dinamai sebagai Legion Y90.

Tablet Legion Y700

Pada awal bulan Desember kemarin, salah satu eksekutif di Lenovo memberikan info menarik dimana dia membocorkan bahwa Legion sedang mempersiapkan perangkat spesial dan belakangan terungkap bahwa itu bukanlah smartphone, melainkan sebuah tablet gaming.

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan beberapa informasi tambahan terkait dengan tablet tersebut, seperti layar dengan panel LCD berukuran 8,8-inci dengan resolusi 2560 x 1600 — layar tersebut dilengkapi dengan dukungan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Meskipun target utamanya adalah para gamer, Lenovo dikabarkan tak akan membekali tablet ini dengan chip terbaik dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1. Sebagai gantinya, mereka akan membekali tablet ini dengan Snapdragon 870 yang akan dikombinasi dengan RAM dan internal bervariasi. Tak ketinggalan terdapat dukungan Dolby Vision dan speaker bersertifikasi JBL dengan Dolby Audio untuk kulaitas visual dan suara yang lebih baik.

Sangat terlihat jelas bahwa tablet ini bakal menjadi pesaing utama dari iPad Mini 6 milik Apple — jika kita melihat dari ukurannya. Dari bocoran yang sudah terungkap, keduanya punya desain kekinian minim bezel, namun ukuran dari Lenovo Y700 ini tidak lebar seperti iPad Mini 6, tetapi dibuat lebih memanjang.

Ponsel Legion Y90

Bagaimana dengan ponsel Legion Y90? Lenovo tampaknya masih tetap mempertahankan orientasi landscape seperti seri Legion sebeleum-sebelumnya. Dari bocoran yang sudah terungkap, terlihat bahwa ponsel ini hadir dengan body dari metal dan di bagian belakangnya terdapat semacam modul dengan logo Legion super besar, modul tersebut sekaligus jadi tempat untuk speaker dan kamera utama pada ponsel ini.

Untuk detailnya, kamu bisa cek video di bawah ini:

Tidak seperti tablet, informasi seputar ponsel gaming terbaru milik Lenovo ini masih sedikit sekali. Hanya saja, dari beberapa bocoran yang pernah terungkap, ponsel ini kemungkinan akan dibekali layar AMOLED E4 berukuran 6,92-inch dengan touch sampling rate 720Hz serta sudah mendukung konten HDR.

via Weibo 1 | 2 | 3

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.