via Android Authority

Seperti yang kamu ketahui, Google menawarkan penyimpanan foto unlimited di seri ponsel miliknya mulai dari Pixel generasi pertama hingga generasi ke-5 dan hal ini memang sedikit tricky karena setiap seri punya persyaratan yang berbeda.

Misalnya, Pixel original atau Pixel generasi pertama dipastikan mendapat penyimpanan foto unlimited tanpa syarat apapun, sedangkan Pixel 2 dan Pixel 3 mendapatkan hal yang sama seperti Pixel original — hanya saja itu berlaku tiga tahun, setelah itu kamu tetap bisa menikmati hal tersebut namun dengan kualitas yang dikurangi.

Nah, ngomongin soal Pixel 3, hari ini merupakan hari terakhir kamu bisa menikmati penyimpanan foto unlimited dalam kualitas original, karena setelah tanggal 1 Februari 2022 kamu hanya bisa menikmati fitur tersebut dalam kualitas yang lebih rendah dan jika kamu tetap ngotot untuk mengupload dalam kualitas original, maka penyimpanan cloud pada perangatmu akan membengkak — Google hanya memberikan penyimpanan gratis 15 GB.

Jika seandainya Google tetap mempertahankan hal ini, mungkin Pixel bakal jadi ponsel yang punya selling point tersendiri — Bukan hanya memiliki kualitas gambar yang baik, tetapi pemilik juga tidak perlu memikirkan penyimpanan pada ponsel tersebut, karena setiap momen dan kenangan yang kamu ambil dengan kamera Pixel akan tersimpan dengan aman di cloud tanpa adanya batasan.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.