Aplikasi Google Translate mendapatkan beberapa widget baru dengan desain Material You. Aplikasi ini mungkin tidak memerlukan pembaruan untuk diaktifkan karena widget sudah ada, tetapi hal itu belum bisa dieksekusi dengan benar. Baik desain maupun mekanisme rilisnya mengingatkan pada widget YouTube Music baru yang muncul beberapa bulan lalu. Mereka sangat sesuai dengan desain Google saat ini.

Baca Juga:

Google Masih Menyembunyikan Perubahan ini

Seperti yang dikemukakan oleh Mishaal Rahman lewat cuitan Twitter pribadinya, dia mengidentifikasikan bahwa dua widget terbaru tersebut adalah Saved Translations dan Quick Actions. Masih di dalam cuitan tersebut, Rahman telah memberikan screenshot dari kedua widget rahasia tersebut.

Saved Translations akan memberi kamu akses instan ke terjemahan yang menurutnya akan sering digunakan. Mereka ada dalam daftar yang dapat digulir dengan tombol praktis untuk menyalin, berbicara, dan favorit.

Sedangkan fitur Quick Actions terlihat cukup dinamis dengan beberapa tata letak tergantung pada seberapa besar ukurannya di layar beranda. Ini dapat menawarkan pintasan ke aplikasi, terjemahan suara, mode percakapan, terjemahan kamera, dan banyak lagi. Banyak orang berpendapat jika desainnya ini sangat mirip dengan widget YouTube Music.

Widget ini sama-sama berpartisipasi dalam palet warna Android 12 Material You. Itu berarti mereka akan mengadopsi warna dari wallpaper dan ikon yang telah dipasang (jika kamu mengaktifkannya).

Namun, sifat tema Android 12 yang tidak konsisten dapat membuat widget akan lebih menonjol. Terlepas dari itu, kamu harus coba untuk menambahkan widget ini ke layar beranda agar tampilan beranda smartphone semakin indah dan tentunya fungsi Google Translate semakin terasa untuk digunakan.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update Google Translate, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.