via Android Central

Kalau kamu menggunakan ponsel milik Google yakni Pixel, kamu pastinya sudah tak asing lagi dengan sebuah fitur bernama “At a Glance”. Fitur ini merupakan sebuah fitur yang sangat berguna, apabila kamu dapat memaksimalkannya.

Jadi, apa itu fitur At a Glance?

Seperti namanya, At a Glance itu artinya sekilas dan fitur ini memang hanya akan muncul sekilas — apabila ada hal-hal yang penting saja atau hal-hal yang sudah disesuaikan dengan keinginan kamu karena bisa dikustomisasi juga.

Intinya, fitur “At a Glance” dibuat oleh Google untuk membantu pengguna tetap mengetahui semua yang terjadi dalam hidup mereka atau di sekitar tempat tinggalnya. Sayang, ketika mempersiapkan Android 12, fitur At a Glance tidak terasa seperti fitur yang membantu karena minim inovasi. Bahkan, ada banyak user yang menginginkan fitur tersebut untuk dihapus, meskipun Google telah menambahkan cukup banyak hal-hal baru.

Namun, Google baru saja merilis feature drop di bulan Maret kemarin dan ada cukup banyak fitur serta perbaikan yang diterima oleh At a Glance. Alih-alih hanya berupa alat untuk menghitung waktu, atau pengingat waktu tidur dan juga pemberitahuan kebugaran, At a Glance yang sekarang punya beberapa opsi tambahan dan berikut adalah rinciannya:

  • Pemberitahuan bel pintu (belum diluncurkan secara luas)
  • Perangkat yang terhubung
  • Pengingat pemeriksaan keamanan
  • Peringatan gempa

Sayangnya, tidak semua perangkat Pixel menerima pembaruan At a Glance. Hal ini dikarenakan perangkat lawas tak menerima pembaruan feature drop (khusus perangkat yang menerima update Android 12 atau yang lebih baru) dan mungkin juga hal ini dikarenakan ada sektor hardware yang tidak mendukung.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.