via 9to5Google

Untuk menjegal langkah TikTok yang kian hari semakin populer, YouTube memperkenalkan layanan baru yang mereka namai Shorts dan harus diakui kalau langkah tersebut cukup berhasil, apalagi saat ini penonton layanan Shorts dikabarkan sudah lebih dari 30 miliar per-hari.

Karena cukup sukses, induk dari perusahaan YouTube dan juga Google yakni Alphabet mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji iklan di dalam layanan  Shorts. Tapi, DroidPoin belum mendapatkan informasi rinci seperti apakah iklan yang akan ditampilkan dan mulai kapan hal ini akan diterapkan.

Hal ini bukan lagi sesuatu yang mengejutkan, dengan jumlah penonton per-hari mencapai 30 miliar lebih, tentu saja YouTube berhasrat ingin mendapatkan cuan lebih banyak lagi. Selain itu, ada faktor lain yakni karena YouTube tidak memenuhi harapan pada pertumbuhan pendapatan, terutama untuk format pemasangan aplikasi.

Sebagai tambahan informasi untukmu, di awal bulan ini YouTube mulai meluncurkan layanan Shorts ke dalam web dan mengumumkan bahwa layanan tersebut bakal segera memulai debutnya di lini tablet. Tujuan dari hal tersebut sangatlah jelas, yakni untuk menjaring lebih banyak penonton dan berharap mampu mengalahkan TikTok dimasa mendatang.

via Bloomberg

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.