Apa itu Chromebook?

Awal tahun 2021 (Q1 2021) merupakan salah satu waktu terbaik dari Chromebook, hal ini dikarenakan penjualan mereka meningkat cukup pesat. Namun sayangnya, Chromebook harus kembali membumi pada tahun ini, setelah Canalys menjabarkan bahwa pada Q1 2022 angka penjualan Chromebook jeblok!

Tidak ada satupun brand penjual Chromebook yang berhasil mencatatkan peningkatan penjualan selama Q1 2022. Bahkan yang lebih parahnya lagi, semua brand harus menerima kenyataan jika penurunan yang dialami cukup signifikan yakni hingga dua digit. Berikut ini adalah detailnya:

via Canalys

Walaupun penjualannya menurun, tapi penjualan selama Q1 2022 masih jauh lebih baik daripada Q1 2020 dan Lenovo menjadi brand teratas yang berhasil menjual Chromebook dengan total 1,22 juta unit, kemudian disusul oleh Acer diposisi kedua dan Dell diposisi ketiga.

So, gimana nih tanggapan kamu terkait dengan penjualan Chromebook yang saat ini menurun? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via Canalys

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.