Rumor terkakhir menyebutkan bahwa Qualcomm akan meluncurkan chip Snapdragon 8 Gen 1+ pada bulan Mei ini, namun seorang leaker asal China yakni Digital Chat Station membantah informasi tersebut dan menyebutkan bahwa chip tersebut kemungkinan besar akan mengalami penundaan dan baru akan tersedia di paruh kedua tahun ini.

Menurut Digital Chat Station, alasan utama terjadinya penundaan adalah karena situasi epidemi yang saat ini sedang terjadi di China. Bahkan, Badan negara Xinhua mengungkapkan bahwa pelonggaran tindakan dapat menyebabkan sejumlah besar infeksi yang akan berdampak pada ekonomi dan perkembangan sosial kehidupan dan kesehatan masyarakat.

Oh iya, Nama “Snapdragon 8 Gen 1+” masih sebatas saran dari berbabagi sumber karena Qualcomm sendiri belum mengonfirmasi kebenarannya. Walaupun demikian, beberapa sumber meyakini bahwa chip tersebut akan menghadirkan peningkatan GPU, sementara CPU akan tetap sama dengan flagship saat ini — terdiri dari satu Cortex-X2 @3 GHz, tiga inti Cortex-A710 dan empat inti Cortex-A510 untuk efisiensi.

via Weibo

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.