Ada banyak rumor yang menyebutkan jika Samsung sedang mengerjakan kamera beresolusi 200MP baru untuk ponsel flagship-nya yang akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. Nah, hari ini sumber terpercaya melaporkan kalau Samsung Electronics telah selesai mengembangkan sensor tersebut dan sedang dalam proses memilih pemasoknya.

Informasi dari ETNews mengatakan bahwa divisi komponen mereka yakni Samsung Electro-Mechanics, akan mendapatkan 70% pesanan untuk sensor ISOCELL 200MP yang baru, sedangkan untuk mitra lainnya dikatakan hanya akan memperoleh sisanya yakni sebesar 30%.

Beberapa dari kamu semua mungkin sudah tahu bahwa Samsung telah menyiapkan kamera 200MP yang disebut ISOCELL HP1. Tetapi sebagai pengingat untukmu, sensor 200MP yang akan datang untuk Galaxy S23 tidaklah sama dengan ISOCELL HP1 yang sudah diresmikan oleh Samsung beberapa waktu lalu.

Samsung menyebut varian baru ini sebagai ISOCELL HP3 dan ini merupakan versi upgrade dari HP1, meskipun upgrade dalam sektor mana masih belum begitu jelas karena tidak ada rinciannya. Sebagai tambahan informasi untukmu, ISOCELL HP1 dapat merekam video 8K dan 4K dan menawarkan fitur-fitur seperti HDR yang canggih hingga fitur autofokus Deteksi Fase Super Ganda.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via ETNews

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.