via Twitter Madhav Seth

Smartphone dengan koneksi 5G mulai menjamur dan pada dasarnya itu sudah menjadi standar baru untuk sebagian besar smartphone kelas flagship ataupun kelas menengah. Namun, untuk segmen entry level tidak ada pergerakan sama sekali, bahkan realme mengakui jika membuat ponsel 5G murah adalah hal yang sulit!

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Madhav Sheth, akan sulit bagi kami (realme) untuk meluncurkan perangkat berkemampuan 5G dengan banderol harga 10.000 INR (sekitar kurang dari Rp 2 juta). Madhav menambahkan bahwa realme memang sedang berupaya menurunkan banderol harga ponsel 5G miliknya tanpa harus mengorbankan spesifikasi dan kinerja. Namun, ini bukan tugas yang sederhana dan mungkin membutuhkan waktu agar tujuan tersebut dapat tercapai.

Walaupun demikian, Madhav tetap optimis jika realme akan mampu memasarkan ponsel 5G murah yang sesungguhnya untuk tahun 2022 mendatang, itu pun juka teknologi 5G mulai merata diseluruh wilayah dan masalah rantai pasokan (chip shortage) sudah teratasi.

via Gizmochina

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.