Home News Google Assistant Bakal Hadir di Android Marshmallow dan Nougat

Google Assistant Bakal Hadir di Android Marshmallow dan Nougat

Setelah beberapa lama integrasinya hanya hadir di smartphone Google Pixel, Google Assistant akhirnya akan hadir terintegrasi di ponsel non-Pixel.

Google Assistant ini akan hadir untuk perangkat Android versi 6.0 Marshmallow dan 7.0 Nougat lewat update di Google Play Services. Update ini akan tersedia untuk semua perangkat Android yang menggunakan versi Android tersebut, baik baru seperti LG G6 atau Nokia 5, maupun ponsel Nexus.

Tapi perlu dicatat, hanya perangkat dengan layar beresolusi minimal 720p (1280 x 720) dan RAM berkapasitas diatas 1.5GB saja yang mendapatkannya.

Google mengatakan, update ini akan mulai digulirkan pada minggu ini di dimulai di Amerika Serikat dengan bahasa Inggris, lalu diikuti dengan Australia, Kanada, dan Inggris dengan bahasa Inggris, serta Jerman dengan bahasa Jerman.

Meskipun Indonesia belum masuk ke dalam daftat tersebut, tapi Google mengatakan akan menambah dukungan bahasa baru lainnya hingga tahun-tahun mendatang.

Di Indonesia, untuk menikmati fitur Google Assistant ini baru bisa dengan bahasa Inggris lewat aplikasi Google Allo.

Google Assistant merupakan fitur asisten virtual dengan teknologi AI (Artificial intelligence) atau kecerdasan buatan. Google Assistant menggantikan fitur Google Now yang telah menemani Android sejak versi Jelly Bean.

via TechCrunch

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi