Home News Google Pensiunkan Laptop Chromebook Pixel

Google Pensiunkan Laptop Chromebook Pixel

Kamu menunggu laptop Chromebook Pixel generasi terbaru? DroidPoin menyarankan carilah Chromebook atau laptop lain karena Google telah mengakhiri laptop ini. Alasannya?

Dalam wawancara kepada sejumlah media di Mobile World Congress 2017, Rick Osterloh selaku Senior Vice President Hardware Google mengatakan kalau pihaknya “tidak berencana untuk meluncurkan satu Chromebook Pixel sekarang.”

Ia juga menambahkan bahwa Chromebook Pixel versi terakhir yang dirilis tahun 2015 sudah habis terjual, dan pihaknya tidak berencana untuk merilis Chromebook Pixel lagi.

Baca Juga: Asus Rilis Chromebook Flip C302CA, Chromebook Kelas Atas

Meskipun Chromebook Pixel telah diakhiri, Rick Osterloh juga mengatakan kalau Google saat ini juga belum berniat membicarakan laptop baru Google (baik bernama Pixel atau yang lain) untuk kemudian hari.

Nama Pixel sendiri saat ini digunakan Google untuk smartphone dan juga laptop hybrid Pixel C, yang sudah cukup baik dipasaran meskipun ada masalah pada pasokannya.

Saat ini, otomatis Chromebook hanya dipegang oleh beberapa OEM seperti Asus maupun Samsung.

Chromebook Pixel merupakan laptop Chromebook kelas premium dari Google. Laptop yang dihargai mulai USD 1000 hingga 1499 (Rp 13,5 juta hingga Rp 20,2 juta) ini ditenagai prosesor Intel Core i5 atau i7, RAM 8 hingga 16GB, dan SSD hingga 64GB. Layarnya pun touchscreen beresolusi tinggi, dan desain mewah berbahan logam.

So, apa komentar kamu?

via TechCrunch

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi Email: indrakrisnadi@hotmail.com