Home News Rumor: Ponsel Android Nokia akan Tersedia Akhir Tahun Ini?

Rumor: Ponsel Android Nokia akan Tersedia Akhir Tahun Ini?

Nokia Android

Perjnjian antara Nokia dan Microsoft memang akan segera berakhir, dan menurut rumor yang beredar Nokia tengah mempersiapkan 2 ponsel terbaru buatannya dengan sistem operasi Android.

Belum diketahui versi Android apa yang akan dipakai pada ponsel Nokia terbaru ini, namun ponsel Nokia ini dipercaya akan hadir dengan spesifikasi yang cukup superior, untuk prosesor kabarnya akan menggunakan Snapdragon 820, dan juga akan memiliki ukuran layar sebesar 5,2 inch dan 5,5 inch serta akan memililiki resolusi layar sebesar 2K.

Untuk sektor kamera, belum banyak info yang diketahui. Namun menurut beberapa sumber, Nokia akan membenamkan kamera dengan resolusi 22,6 megapixel dan ada hal mengejutkan lainnya dari ponsel Android milik Nokia yang satu ini, yakni telah memiliki sertifikat IP68, atau tahan debu dan tahan air.

Sayangnya belum ada info mengenai berapa besar RAM yang akan Nokia benamkan pada ponsel terbarunya ini. Namun, jika device Nokia terbaru ini termasuk device High-end maka RAM-nya pasti lebih dari 2GB.

Menurut James Rutherford yang merupakan CEO Mobile Commodities Microsoft Asia Pacific, menyatakan bahwa HMD Global berencana merilis dua ponsel Nokia Android di akhir 2016.

HMD Global adalah perusahaan asal Finlandia yang mendapatkan lisensi dari Nokia untuk membuat dan mengedarkan ponsel Android. Sebelumnya lisensi itu dipegang oleh Microsoft.

So, jika rumor ini benar, maka tertarikah kamu untuk memiliki ponsel Android dari Nokia yang rencananya akan diperkenalkan pada akhir tahun ini?

Berikan jawaban kamu di kolom komentar.

via detikInet

 

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.

  • semoga saja tidak overprice :v

    • Jossy

      ya semoga saja begitu, walaupun pasti nantinya terkena TKDN semoga saja bisa hadir di Indo 🙂

  • Muhammad Rizky Adnan Karim

    We need this u_u