Home News Microsoft Ikut Jualan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Microsoft Ikut Jualan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Microsoft Ikut Jualan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Samsung sudah resmi memperkenalkan dan merilis Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ pada tanggal 29 Maret kemarin, dan kini ada kabar unik mengenai penjualan Samsung Galaxy S8! (Baca: Galaxy S8 Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya!)

Kabarnya, Microsoft akan ikut meramaikan penjualan Samsung Galaxy S8 and Galaxy S8+ di Retail Store milik mereka di US (Amerika Serikat). Microsoft mengungkapkan bahwa mereka sudah mulai melakukan pre-order Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Microsoft Edition mulai kemarin.

Tentunya ini sangat menarik dan unik, karena Microsoft sendiri sedang menghentikan produksi ponsel miliknya (Lumia), dikarenakan mereka sedang mengembangkan perangkat ponsel jenis baru yang sering disebut sebagai Surface Phone.

Kenapa Microsoft menamai Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang mereka jual sebagai Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Microsoft Edition?

Karena perangkat Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang dijual di Microsoft Stores sudah terinstall berbagai aplikasi preloads milik Microsoft seperti Office, OneDrive, Cortana, Outlook dan banyak lagi. Sehingga, Microsoft menambahkan label Microsoft Edition pada Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang mereka jual.

Sebenarnya ini bukanlah hal baru, Microsoft sendiri sudah gencar melakukan kerja sama dengan OEM Android untuk menginstall aplikasi bawaan Microsoft di perangkat mereka sejak tahun lalu. Sudah ada beberapa OEM Android yang melakukan kerja sama dengan Microsoft seperti Acer, Asus, Samsung, Sony, LG, dan Dell. (Baca: Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android)

So, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini?

via Thurrott

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.