Akun Google bisa dibilang merupakan jiwa dari Android, karena tanpa akun Google kamu hampir tidak bisa melakukan apa-apa. Hal ini sangat wajar, karena jika kamu tidak menggunakan akun Google maka kamu tidak bisa mengakses berbagai aplikasi dan layanan milik Google di Android seperti Gmail, Google Drive, Google Play, dan lain-lain.

Selain bahaya dari malware, hal yang paling ditakuti pengguna Android adalah ketika pengguna tidak bisa masuk ke akun Google. Ada banyak alasan kenapa kamu tidak bisa masuk ke akun Google, misalnya seperti lupa password, lupa alamat email, ada yang membajak akun kamu, dan lain-lain.

Nah, pada tips pertama DroidPoin akan coba memberikan cara bagaimana mengatasi masalah tidak bisa masuk ke akun Google jika kamu lupa password. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi halaman dukungan akun berikut ini.

Mengatasi Masalah Tidak Bisa Masuk ke Akun Google - #Tips 1

  • Lalu, ikuti instruksinya. Biasanya kamu akan diberikan beberapa macam pertanyaan seperti password, tanggal pembuatan akun, email / phone recovery, dan lain-lain, pastikan kamu berikan jawaban sebaik mungkin.

Mengatasi Masalah Tidak Bisa Masuk ke Akun Google - #Tips 1

  • Jika jawaban kamu tepat, maka kamu akan bisa mengakses akun kamu dan mereset passwordnya.
  • Done

Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.