Home Review Review Samsung Galaxy C5

Review Samsung Galaxy C5

Review Samsung Galaxy C5

Samsung Galaxy C5 merupakan ponsel kelas menengah dari Samsung, mereka merilis seri C ini khusus untuk wilayah China saja. Tapi kini, seri C mulai dirilis secara global ke beberapa wilayah asia.

Samsung Galaxy C5 yang DroidPoin review ini, merupakan ponsel yang dirilis Samsung pada pertengahan tahun 2016 kemarin.

So, tak perlu berlama-lama lagi berikut ini adalah review dari Samsung Galaxy C5:

Desain

Review Samsung Galaxy C5

Desain Samsung Galaxy C5 bisa dibilang agak monoton dan bentuknya ya gitu-gitu aja (ciri khas Samsung), bahkan mungkin desain setiap seri Samsung (termasuk seri Galaxy C5) bisa di bilang mirip dengan seri Samsung yang lainnya. Kalaupun ada perbedaan, mungkin perbedaannya hanya terletak pada penempatan flash dan seri Samsung flagship seperti Galaxy Edge dan Galaxy Note.

Tapi, disitulah letak keunikan dari Samsung. Mungkin kalo desainnya gak seperti itu, ya bisa dipastikan bahwa ponsel itu bukanlah samsung, kecuali Samsung Galaxy S8 yang desainnya benar-benar berubah.

Samsung galaxy c5 memiliki desain all-metal body dan juga sudah menggunakan kaca 2.5d membuat kesan premium untuk ponsel Galaxy C5 kian terasa. Apalagi ponsel ini sudah menggunakan layar amoled berukuran 5,2-inch dengan resolusi full hd, tentu kamu akan sangat nyaman ketika menggunakan ponsel ini walaupun sedang berada dibawah terik matahari.

Selain itu pada bagaian depan ada tombol home sekaligus sensor sidik jari. Sensor sidik jari milik galaxy C5 cukup responsif dan bisa dibilang sangat baik karena walaupun tangan kamu berada dalam kondisi yang agak basah sensor sidik jari Galaxy C5 bisa mengenali kamu dengan benar.

Dan ngomongin soal layar, ada hal yang perlu kamu ketahui mengenai layar dari Galaxy C5. Kabarnya layar Galaxy C5 tidak menggunakan kaca buatan Corning yakni gorilla glass jadi ketika kamu membeli ponsel ini pastikan juga kamu membeli screen guard atau tamperd glass untuk melindungi layar Galaxy C5 milikmu.

Performa

Review Samsung Galaxy C5

Untuk masalah performa, kamu gak perlu khawatir. Samsung Galaxy C5 sudah memakai prosesor Snapdragon 617 disertai RAM yang cukup besar yakni 4GB dan juga ruang penyimpanan yang cukup lega sebesar 32GB tentunya ponsel ini memiliki performa yang baik, apalagi ponsel ini sudah menggunakan android marshmallow.

Untuk multi-tasking kamu tak perlu khawatir, kamu tidak akan mengalami hambatan sama sekali, kamu bahkan bisa membuka banyak aplikasi seklaligus tanpa mengalami masalah.

Sedangkan untuk gaming, ponsel ini cukup mumpuni walaupun terkadang saat sedang bermain game ponsel jadi terasa sedikit panas. Tapi untuk performanya sendiri gag ada masalah, kamu bisa memainkan game ringan dan game berat bahkan game online sekalipun dengan baik dan lancar.

Lalu untuk multimedia ponsel ini terasa sangat baik, kamu bisa menonton video selama berjam-jam dengan nyaman. Pokoknya ponsel Samsung Galaxy C5 ini sangat cocok untuk multimedia, tapi sayangnya suara yang dihasilkan oleh Galaxy C5 kurang mantap, agak cempreng gimana gitu.

Daya tahan

Review Samsung Galaxy C5

Salah satu hal terbaik yang bisa kamu nikmati di Galaxy C5 adalah daya tahan baterainya, selain sudah tersedianya opsi fast charger dengan charger bawaan yang mana bisa ngecas dari kondisi baterai 0-100% selama 1,5 – 2 jam, ponsel ini juga punya daya tahannya yang baik.

Ya, walaupun baterai ponsel ini terbilang agak kecil yakni hanya 2600 mAh tapi ponsel ini mampu bertahan seharian untuk penggunaan normal, sedangkan jika kamu gunakan untuk gaming ponsel ini mampu bertahan sekitar 4-5 jam.

Kamera

Review Samsung Galaxy C5

Untuk sektor kamera,  kepoin tekno harus akui hasil foto galaxy c5 begitu baik dan detailnya juga tajam, selain itu warnanya pun cerah.

Tapi untuk video berbanding terbalik 180 deraja, walaupun  gambar yang dihasilkan cukup baik, tapi karena tidak adanya OIS (optical image stabilization) maka guncangan saat mengambil video begitu terasa baik itu pada kamera depan dan belakang, berikut adalah beberapa sample gambar dari kamera galaxy C5:

Harga

Review Samsung Galaxy C5

Hal terakhir dan yang paling dinantikan, tentu saja apalagi kalo bukan harga. Karena efek dari perilisan Samsung “Galaxy C Pro” maka seri Galaxy C lama mengalami penurunan yang cukup drastis, kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga 3 jutaan saja, tentunya ponsel ini sangat layak dibeli.

Akan tetapi, ada hal yang perlu kamu ketahui bahwa ponsel ini tidak tersedia secara resmi di Indonesia, jadi kamu hanya akan mendapatkan garansi distributor.

Tapi sebenernya hal itu gag masalah juga sih, selama perangkat yang kamu dapat tidak mengalami kendala.

Nah, itulah gaes review dari Samsung Galaxy C5. Untuk info detail dan menarik lainnya kamu bisa lihat versi videonya di channel Kepoin Tekno. 🙂

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.