Home News Pria Ini Buat Galaxy S8 Jadi Transparan, Hasilnya?

Pria Ini Buat Galaxy S8 Jadi Transparan, Hasilnya?

Galaxy S8 memang tampil berbeda dengan pendahulu-pendahulunya. Layar memanjang, dengan bodi belakang dari kaca. Tapi pria yang satu ini membuat Galaxy S8-nya lebih berbeda.

Ialah YouTuber JerryRigEverything yang mencoba memodifikasi Galaxy S8 miliknya dengan membuat panel belakangnya transparan, sehingga ‘jeroan-jeroan’ ponsel pun terlihat jelas. Kira-kira seperti Game Boy Color.

Dalam videonya, proses membuat Galaxy S8 ini memang mengharuskan untuk membongkar dan melepas panel belakang ponsel yang cukup riskan pecah karena bahan kaca. Beberapa komponen-komponen yang tersambung seperti kamera, sensor sidik jari, hingga komponen wireless charging dilepas.

Selanjutnya, panel tersebut diberi zat kimia untuk menghilangkan cat. Setelah itu barulah panel yang transparan ini dipasangkan komponen-komponen dan kembali dipasang ke bodi smartphone.

Tapi, komponen seperti wireless charging tidak ia pasang karena hanya mengganggu estetika smartphone transparan.

Yang perlu diingat juga adalah soal fitur tahan air yang sudah hilang serta garansi yang sudah tidak berlaku lagi alias hangus karena smartphone sudah dibongkar sendiri.

Unik kan?

via Mashable

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi