Home Basic Cara Install .apk Aplikasi Android Diluar Google Play Store

Cara Install .apk Aplikasi Android Diluar Google Play Store

Android AppsSebagian pengguna Android sering mendownload aplikasi diluar Google Play Store. Namun, pada perangkat Android, Google biasanya mencegah penggunanya.

Google mencegah penggunanya untuk menginstall aplikasi diluar Google Play Store. Hal itu dikarenakan, aplikasi diluar Google Play Store bisa saja sudah disusupi oleh virus ataupun malware yang bisa merusak.

Tapi, Google tetap menyediakan fitur menginstall aplikasi diluar Google Play dengan konsekuensi itu.

Lalu, gimana caranya? DroidPoin akan menyajikan caranya buat kamu!

Kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur Unknown Sources atau Sumber Tidak Diketahui pada pengaturan keamanan/security. Kamu ikuti langkah ini:

1. Buka Settings
2. Pilih Security
3. Pilih Unknown Sources
4. Jika muncul peringatan, pilih Ok
5. Selesai

Kamu kini sudah bisa menginstall aplikasi Android dalam bentuk file .apk, dari luar Google Play Store seperti dari Apkmirror dan lainnya.

Nah, untuk menginstallnya sendiri, kamu cukup menginstall seperti biasa. Pastikan juga, kamu sudah mendapatkan aplikasi atau file .apk yang akan dipasang.

  1. Pilih Aplikasi yang didownload
  2. Pilih Install dan tunggu sebentar
  3. Selesai

That’s it.

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com