Home News Samsung Z4 dengan Tizen OS Resmi Dirilis!

Samsung Z4 dengan Tizen OS Resmi Dirilis!

Samsung Z4 dengan Tizen OS Resmi Dirilis!

Kemarin, Samsung resmi memperkenalkan dan juga merilis ponsel terbaru mereka yakni Samsung Z4. Sama seperti seri Z lainnya, ponsel ini tidak menggunakan sistem operasi Android karena seri Z dikhususkan untuk OS buatan Samsung sendiri yakni Tizen.

Smartphone ini masuk dalam kategori entry-level sama seperti pendahlunya yang juga menggunakan OS Tizen yakni Samsung Z1, Z2, dan Z3.

Desain

Samsung Z4 dengan Tizen OS Resmi Dirilis!

Untuk desain, ponsel Samsung Z4 tak mengalami banyak perubahan jika dibandingkan dengan para pendahulunya. Tetapi, Samsung memberikan sedikit peningkatan pada bagian depan ponsel ini yang mana sudah menggunakan kaca 2.5D sehingga ponsel Samsung Z4 memiliki kesan sedikit premium dan juga terlihat sedikit lebih ramping.

Selain itu, sisanya masih sama seperti seri Samsung Z2. Ponsel Samsung Z4 rencananya bakal tersedia dalam beberapa variasi warna seperti black, gold dan silver.

Spesifikasi

Samsung Z4 dengan Tizen OS Resmi Dirilis!

Pada bagian desain, Samsung Z4 tak memiliki perbedaan dengan pendahulunya. Namun, hal tersebut berbeda 180° dengan spesifikasi!

Ponsel Samsung Z4 mendapatkan peningkatan spesifikasi yang cukup lumayan. Samsung Z4 akan memiliki layar berukuran 4.5-inch dengan resolusi WVGA (480×800), selain itu ponsel ini akan menggunakan prosesor Quad core 1.5 GHz yang disertai RAM berukuran 1GB.

Untuk kamera kamu tak perlu khawatir, walaupun masuk dalam entry-level kabarnya hasil kamera dari Samsung Z4 terbilang cukup baik. Untuk kamera utama, ponsel Samsung Z4 akan menggunakan kamera beresolusi 5MP dengan dual LED flash. Sedangkan pada kamera depan, Samsung juga akan menggunakan kamera dengan resolsui serupa yakni 5MP yang juga disertai LED flash.

Lalu untuk daya tahan, Samsung Z4 mengalami peningkatan yang cukup signifikan – berterima kasihlah pada baterai berukuran 2.050mAh yang kabarnya dapat bertahan hingga seharian.

Untuk OS, Samsung Z4 dipastikan sudah menggunakan OS Tizen paling baru yakni vrsi 3.0 dan juga ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Harga & Ketersediaan

Samsung Z4 dengan Tizen OS Resmi Dirilis!

Belum diketahui secara pasti berapa harga dan kapan ponsel ini bakal tersedia secara global, tapi menurut rumor terakhir Samsung Z4 bakal tersedia di pasaran mulai akhir bulan ini, dan negara pertama yang bakal mencicipi ponsel ini terlebih dahulu adalah India.

So, apakah diantara kamu disini ada yang tertarik dan ingin mencoba ponsel Samsung Z4 dengan Tizen OS?

via Samsung

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.