Home News Asus Menyerah di Bisnis Jam Tangan Pintar?

Asus Menyerah di Bisnis Jam Tangan Pintar?

Asus Zenwatch 3 yang dirilis pada tahun lalu nampaknya akan menjadi jam tangan pintar atau smartwatch terakhir Asus. Loh, ada apa dengan Zenwatch?

Berhembus sebuah rumor kepada pabrikan yang berpusat di Taiwan ini yang mengatakan Asus akan ‘lempar handuk’ untuk menjual smartwatch Zenwatch.

Penjualan Zenwatch yang tidak tinggi dari tahun ke tahun menjadi penyebabnya. Beberapa bulan belakangan ini pun dilaporkan hanya ada 5.000 hingga 6.000 unit Zenwatch yang berhasil terjual setiap bulannya.

Belum diketahui apa yang menyebabkan rendahnya pembeli Zenwatch ini, padahal Zenwatch sendiri bisa dikatakan merupakan smartwatch Android Wear termurah yang ada dipasaran.

Penjualan Zenwatch yang seret ini sangat jauh jika dibandingkan sang raja wearable Apple yang dapat menjual 3.5 juta unit Apple Watch selama kuartal pertama 2017.

Asus sendiri telah merilis tiga Zenwatch, yakni Zenwatch pada 2014, Zenwatch 2 pada 2015, dan Zenwatch 3 pada 2016. Ketiganya memakai OS Android Wear, OS yang dihadirkan khusus wearable device.

Tak jelas bagaimana nasib Asus Zenwatch selanjutnya, apakah Zenwatch 4 akan tetap meluncur dan menjadi yang terakhir atau justru tidak? Kita tunggu saja selanjutnya.

via GSMArena (2)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi Email: indrakrisnadi@hotmail.com