Home Accessories 3 Tips Memindahkan Data Android Ke Mac OS

3 Tips Memindahkan Data Android Ke Mac OS

Via Airmore

Satu hal kebiasaan yang mesti dikatakan ‘harap maklum’ ketika beralih dari Windows OS ke Mac OS ialah mencoba memindahkan data dari smartphone Android ke platform tersebut. Yap karena terbiasa plug & play di Windows OS dengan menggunakan kabel USB, pastinya muncul suatu notifikasi jika device telah terhubung ke PC dan kita dapat meng-copy, menghapus, bahkan mem-format sekaligus isi data yang ada.

Sayangnya di Mac OS ketika kamu menghubungkannya dengan kabel USB, smartphone Android hanya akan men-charge meskipun telah kamu ganti ke mode MTP. Untuk itu, DroidPoin membagikan 3 tips agar dapat memindahkan file dari Android ke Mac OS dengan mudah.

#1 Install Android Transfer File di Mac OS

Jika kamu masih terbiasa memindahkan file menggunakan kabel USB, ada baiknya menginstall aplikasi Android Transfer File yang memang di rekomendasikan langsung dari Google. Dengan kamu menginstall aplikasi tersebut, maka akan lebih leluasa mengakses file-file yang ada di smartphone Android sama seperti di Windows OS.

Baca Juga: Cara Transfer (Copy / Paste) File dari Android ke Mac OS X

#2 Gunakan Dual Flash Drive OTG

Percayalah, akan ada waktunya kabel USB kalian kurang dapat membantu memindahkan data dengan cepat ketika akan digunakan lagi. Jadi ada baiknya, siapkanlah aksesoris ini untuk kepentingan memindahkan atau menyimpan data kamu dari smartphone Android ke komputer.

Via Android Central

#3 Pasang Aplikasi FTP di Android dan Mac OS

FTP atau File Transfer Protocol merupakan jalan pintas yang lebih mudah untuk melakukan memindahkan file-file berukuran besar. Sebenarnya FTP telah tertanam pure di setiap device yang dapat digunakan apabila setiap device saling terhubung di satu jaringan yang sama.

Tapi karena setiap device letak pengaturannya berbeda, jadi kita sarankan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AirDroid, Shareit, Xender dan sebagainya karena aplikasi tersebut merupakan bagian dari fitur FTP juga karena ketersedian aplikasinya yang cross platform.

Via AirDroid

Itulah beberapa tips yang dapat kamu terapkan, bila kamu punya alternatif lain, jangan sungkan untuk meninggalkannya di kolom komentar.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment