Home News Google Bakal Beli Bisnis Smartphone HTC?

Google Bakal Beli Bisnis Smartphone HTC?

via Digital Trends

Kondisi keuangan pabrikan smartphone asal Taiwan, HTC yang tidak bagus pada tahun ini nampaknya membuat Google tertarik membelinya. Benarkah?

Kabar ini datang dari Tiongkok yang menyebutkan Google akan ‘mengisi darah’ HTC yang tengah ‘berdarah-darah’, bahkan dikatakan negosiasi yang dilakukan kedua raksasa teknologi ini sudah memasuki tahap akhir.

Dilaporkan, Google memiliki dua opsi pada negosiasi ini, yang pertama HTC menjadi mitra strategis Google, atau membeli bisnis smartphone HTC. Jika Google membeli bisnis smartphone HTC, maka bisnis VR HTC Vive tidak termasuk yang dibeli Google.

Baca Juga: Tiga Smartphone HTC Ini Bakal Dapat Android Oreo

HTC mengumumkan pendapatan konsolidasi mereka sebesar USD 99.69 juta pada Agustus 2017, atau turun 51,5% dari bulan sebelumnya dan 54,4% dari tahun sebelumnya. Pendapatan yang diraih HTC ini mencapai level terendah dalam 13 tahun terakhir.

Dikatakan oleh seorang sumber, pengiriman smartphone HTC U11 yang telah mencapai puncaknya pada Juli lalu membuat pengiriman smartphone flagship HTC ini turun tajam pada Agustus 2017.

Meski begitu HTC optimis dengan pengapalan smartphone buatannya pada kuartal tiga 2017.

Sumber mengatakan HTC akan mulai mengirim smartphone Google Pixel 2 pada September mendatang.

Google sendiri sebelumnya pernah memiliki Motorola yang dibeli pada tahun 2011 senilai USD 12.5 milyar. Tapi masa ‘mesra’ Motorola dan Google tidak bertahan lama, karena pada tahun 2014, Motorola dijual ke Lenovo seharga USD 2.91 milyar.

Jika kabar ini benar, maka ini akan menjadi kali kedua bagi Google untuk memiliki bisnis smartphone.

via DigiTimes

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com