Home News Smartphone Essential “Bapak Android” Dijatuhkan, Kuat?

Smartphone Essential “Bapak Android” Dijatuhkan, Kuat?

via YouTube/JerryRigEverything

Smartphone Essential buatan “Bapak Android” telah resmi dijual, smartphone ini pun langsung di coba untuk mengetahui ketangguhannya. Seberapa kuat?

YouTuber JerryRigEverything kembali mengupload video untuk mengetahui kekuatan smartphone ini dengan mencoba dijatuhkan dari ketinggian tertentu atau drop test, seperti dari saku celana dan juga paha yang cukup sering dialami banyak pengguna.

Hasilnya? Smartphone yang menggunakan layar Gorilla Glass 5 ini justru retak dibagian ujung kanan bawah dan kiri atas. Layar Essential retak saat pertama kali dicoba drop test dari paha saat duduk.

Saat dicoba dijatuhkan kembali dari posisi yang sama namun dengan smartphone yang diubah posisinya agar tampak belakang yang lebih dulu mengenai tanah, bagian belakang Essential terlihat tidak ada kerusakan.

Hal yang sama juga terjadi jika smartphone Essential dijatuhkan dari kantung atau saku celana. Layar belum ada tambahan retak, dan bagian belakang tidak ada keretakan ataupun pecah.

Bagian belakang smartphone Essential juga terlihat tidak mengalami kerusakan apapun ketika diposisikan dari pinggang dan tampak belakang yang lebih dulu mengenai tanah.

Barulah saat kembali dijatuhkan, akhirnya lapisan belakang smartphone Essential yang terbuat dari Ceramic pecah dibagian atas dan pojok kanan bawah.

Smartphone Essential kembali dijatuhkan dari ketinggian kepala, dan terlihat masih dengan kondisi yang sebelumnya. Ini artinya bahan titanium dan ceramic yang digunakan lumayan kuat.

Essential didirikan oleh Andy Rubin, sosok yansendiri menggunakan bahan material yang tidak lazim pada smartphone-smartphone lainnya. Bagian layarnya dilapisi Gorilla Glass 5, bagian belakang yang memakai bahan Ceramic, dan pada bingkainya menggunakan Titanium.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com