Inikah Wujud Samsung Galaxy A5 dan A7 (2018)?

Beberapa hari yang lalu, ada kabar baru mengenai kehadiran ponsel terbaru milik Samsung. Yup, Samsung dikabarkan bakal segera merilis seri ponsel terbaru untuk tahun 2018 mendatang yakni Samsung Galaxy A Series, yang mengejutkan adalah ponsel tersebut kini sudah terdaftar dalam situs resmi Samsung sebagai SM-A730F/DS.

SM-A730F/DS sebelumnya sudah masuk di salah satu situs benchmark yakni Geekbench terlebih dahulu dan kini ponsel tersebut sudah terdaftar di situs Samsung Rusia, tapi sayangnya belum ada info detail mengenai spesifikasi ataupun desain dari ponsel ini.

Akan tetapi dari bocoran yang sudah beredar beberapa waktu yang lalu, Samsung Galaxy A7 (2018) bakal mengusung desain bezel-less serta layar infinty sama seperti seri ponsel flagship milik Samsung lainnya (Galaxy S8 dan Galaxy Note 8). Selain itu, Galaxy A7 (2018) dikabarkan bakal menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 1.59GHz (kemungkinan Exynos7885 atau Snapdragon 660), serta RAM berkapasitas 6GB.

Sayangnya smartphone ini masih menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat, bukan 8.0 Oreo yang akan mulai membanjiri pasaran smartphone dunia pada tahun 2018 mendatang.

Dari hasil pengujian di Geekbench yang bocor beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy A7 (2018) mempunyai skor single-core sebesar 1490 dan skor multi-core sebesar 4172. Tentunya hal tersebut terbilang cukup baik untuk ponsel kelas mid-end.

Belum ada informasi detail mengenai perilisan dari ponsel ini, akan tetapi kabarnya ponsel ini akan diperkenalkan pada awal tahun depan kemungkinan pada ajang CES atau MWC 2018.

Untuk info lebih lengkap, mari kita nantikan bersama pada awal tahun 2018 mendatang.

via Sammobile

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.