Mengapa Ponsel Android Kamu yang Selanjutnya Haruslah Flagship?
via Tutto

Minggu kemarin, DroidPoin pernah memberikan beberapa alasan mengapa ponsel Android kamu yang selanjutnya haruslah Android One. Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan memberikan beberapa alasan mengapa ponsel Android kamu yang selanjutnya haruslah flagship!

So, tak perlu berlama-lama, berikut adalah beberapa alasan kenapa ponsel Android yang kamu miliki selanjutnya haruslah flagship:

Dibuat Untuk Jadi yang Terbaik

Mengapa Ponsel Android Kamu yang Selanjutnya Haruslah Flagship?
via BGR

Ponsel flagship tentu saja dibuat untuk jadi yang terbaik, bukan hanya untuk menarik minat konsumen saja, tetapi juga sebagai ujung tombak sebuah vendor ponsel dan tolak ukur seberapa suksesnya mereka.

Ponsel flagship dibuat dari material dan juga spesifikasi terbaik pada masanya. Sehingga bukan hanya akan memiliki desain yang begitu premium, performa ponsel tersebut akan menjadi yang terbaik dan tentunya akan mampu bertahan hinnga 3-4 tahun kedepan.

Jadi, jika kamu merasa bahwa kamu adalah tipe orang yangΒ perfeksionis, maka sebaiknya kamu ambil ponsel Android flagship. πŸ™‚

 

Harga Mahal, Performa Maksimal

Mengapa Ponsel Android Kamu yang Selanjutnya Haruslah Flagship?
via Android PIT

Salah satu kelebihan ponsel flagship terletak pada harganya. Yup, harga ponsel flagship terbilang sangat mahal rata-rata berada di kisaran Rp 8-15 juta! πŸ™‚

Tapi semua itu terbayar karena performa ponsel tersebut bakal terasa begitu maksimal. Untuk sektor spesifikasi, kamu tak perlu ragu karena ponsel flagship menggunakan spesifikasi terbaik pada masanya.

Misalnya saja saat ini rata-rata ponsel flagship menggunakan prosesor Snapdragon 835 yang sudah mendukung jaringan 5G (Gigabit LTE). Selain itu, saat ini beberapa ponsel flagship lebih mengandalkan sektor kamera seperti kemampuan merekam video super slow motion hingga 960 fps dan juga A.I beuty technology untuk dapat mengambil foto yang jauh lebih baik.

Jadi, walaupun harga ponsel ini terbilang mahal, tetapi performa yang kamu dapatkan akan maksimal.

 

Dukungan Android yang Cukup Panjang

Mengapa Ponsel Android Kamu yang Selanjutnya Haruslah Flagship?
via Android Authority

Salah satu faktor utama orang ingin menggunakan ponsel flagship tentu saja karenda dukungan software yang diberikan oleh pihak vendor.

Yup, sama seperti ponsel Android milik Google, misalnya saja seri Nexus ataupun Pixel. Ponsel Android flagship dari berbagai vendor juga didukung dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Biasanya, beberapa vendor ponsel akan memberikan dukungan update Android untuk ponsel flagship sekitar 30-36 bulan, sehingga kamu tak perlu khawatir untuk masalah update OS terbaru dan juga keamanan, karena sudah terjamin sama seperti Android milik Google dan ponsel Android One.

 

Fitur Menarik yang Hanya Ditemui Pada Ponsel Flagship

via Samsung

Selain beberapa hal di atas, ada pula berbagai fitur terbaru dan menarik yang tidak akan kamu temui pada ponsel kelas mid-end atau budget, misalnya sajaΒ Iris Scanner, 3D Face Recognition, Wireless Charging, Finger Print under displayΒ dan berbagai fitur menarik lainnya yang sedang dalam tahap pengembangan.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa ponsel Android kamu selanjutnya haruslah ponsel flagship! Bagaimana dengan kamu?

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.