Home News Google Resmi Rilis Android Oreo ‘Go Edition’

Google Resmi Rilis Android Oreo ‘Go Edition’

Google Resmi Rilis Android Oreo 'Go Edition'

Seperti yang kamu tahu, belakangan ini banyak aplikasi milik Google dengan embel-embel ‘Go’ hadir di Play Store Android, misalnya saja Files Go, YouTube Go dan lain-lain. Aplikasi tersebut disiapkan untuk program Android Go yang kabarnya bakal di perkenalkan oleh Google pada tahun 2018 mendatang.

Tapi ternyata, kamu tak perlu menunggu hingga tahun depan untuk mengetahui program ini, karena hari ini Google sudah meresmikan program tersebut. Yup, mereka resmi memperkenalkan Android Go pada Android Oreo.

Seperti yang sudah DroidPoin jelaskan sebelumnya, Android Go merupakan program baru dari Google yang mana merupakan solusi untuk kamu yang ingin memiliki ponsel Android terjangkau (low-end) dengan spesifikasi yang tebatas (prosesor kelas bawah dan RAM 512MB – 1GB) akan tetapi ingin performanya tetap lancar.

Pada Android Oreo ‘Go Editon’, mereka (Google) menjelaskan bahwa ada 3 hal penting yang menjadi tumpuan pada pada program ini yakni OS, Google Apps dan Play Store. Kabarnya, Android Oreo ‘Go Edition’ dapat menjalankan berbagai software lebih baik karena OS Android Go lebih cepat 15%. Selain itu, Google juga kabarnya menyempurnakan aplikasi yang terinstall sehingga nantinya ponsel yang menggunakan Android Go mampu menampung aplikasi lebih banyak, karena ukuran aplikasi di Android Go sudah di kompres sehingga lebih kecil 30-50%.

Nah, dari info yang DroidPoin terima, nantinya akan ada 9 aplikasi Google yang sudah terinstall pada Android Go sepertiΒ Google Go, Google Assistant Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, Gboard, Google Play, Chrome, dan Files Go.

Sayangnya, belum ada informasi dari pihak Google mengenai perangkat mana saja yang akan menggunakan Android Go, tapi Google mengatakan bahwa perangkat tersebut akan segera diketahui beberapa bulan ke depan. So, untuk info yang lebih lengkap mari kita nantikan saja bersama.

Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu. Jadi, pastikan kamu selalu mengunjungi DroidPoin yah. πŸ™‚

via Google

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.