Home Editorial Kenapa Ponsel Android Samsung Lebih Mahal?

Kenapa Ponsel Android Samsung Lebih Mahal?

Jika seandainya kita berbicara tentang Samsung, maka kamu langsung teringat dengan smartphone Samsung Galaxy yang kini menjadi salah satu brand ternama dalam bidang smartphone yang menggunakan Android.

Seperti yang kamu tahu, ponsel keluaran Samsung memang selalu ditunggu baik itu dari seri low-end bahkan hingga flagship sekalipun. Nah, tapi yang selalu menjadi masalah adalah harga yang diberikan oleh Samsung pada setiap ponselnya terkadang diluar nalar bahkan untuk ponsel seri low-end sekalipun.

Yup, kamu bisa bayangkan dengan spesifikasi yang hampir sama, harga smartphone Samsung terkadang lebih mahal dibandingkan dengan kopmpetitor lainnya seperti Xiaomi, Huawei, Motorola bahkan LG sekalipun.

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba membahas kira-kira kenapa ponsel Android keluaran Samsung bisa lebih mahal dibandingkan kompetitornya.

1. Iklan

via Enter.co

Tentu saja alasan utama Samsung menjual ponselnya lebih mahal karena adanya iklan! Hal ini sangatlah jelas, apalagi Samsung memasang iklan hampir di setiap media termasuk tv, internet, surat kabar dan lain-lain. Kabarnya, Samsung sudah mengiklankan produk Samsung Galaxy lebih dari 60 negara dan tentu saja itu memerlukan dana yang tak sedikit.

Nah, jadi sangat wajar jika seandainya ponsel Samsung mahal dikarenakan iklan yang harus mereka lakukan agar produknya laku.

 

2. Dibuat dari Material Berkualitas

Review Samsung Galaxy C5

Yang kedua adalah material yang Samsung gunakan pada smartphone Galaxy buatannya, misalnya saja layar pada smartphone Samsung Galaxy. Kamu harus tahu, jika kini hampir semua lini ponsel Samsung Galaxy, baik itu seri low-end hingga flagship semuanya sudah menggunakan layar Super AMOLED yang mana membuat tampilan pada layar smartphone Galaxy kamu menjadi lebih cerah dan mampu menghemat daya pada ponsel jauh lebih baik ketimbang IPS. (Baca: AMOLED vs IPS LCD: Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Baik?)

 

3. After Sales Service

via Justdial

Nah, inilah alasan selanjutnya yang membuat Samsung menjadi mahal. Yup, betul sekali, hal ketiga adalah karena adanya After Sales Service atau bisa dibilang masa garansi serta tempat service yang tersedia cukup banyak dan sudah tersebar di seluruh wilayah di dunia termasuk Indonesia sendiri. Tapi justru inilah yang DroidPoin suka, karena hampir di setiap kota besar di Indonesia sudah ada Samsung Service Center.

Sehingga, ketika ponsel kamu mengalami masalah ataupun kamu ingin mengklaim garansi tidak sesulit ponsel lainnya, cukup datang ke service center terdekat dan kamu akan dilayani dengan memuaskan.

 

4. Sudah Menjadi Brand Ternama

Yang terakhir tentu saja karena Samsung sudah menjadi pemain utama dan kini sudah menjadi salah satu brand ternama di dunia Android, sehingga mereka berani membanderol ponsel ataupun perangakat Android buatannya dengan harga yang cukup mahal. Padahal, ketika Nokia masih berjaya di bisnis ponsel dan Samsung baru merilis seri Android pertamanya sekitar awal tahun 2010, ponsel buatan Samsung tidak semahal sekarang.

Nah, mungkin itulah gaes beberapa hal yang membuat ponsel Android buatan Samsung menjadi jauh lebih mahal dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Jika kamu punya pendapat lain atau pendapat kamu berbeda dengan yang DroidPoin sampaikan, silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar. 🙂

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.