Home Apps Resplash Review, Sumber Wallpaper Cantik dan Berkualitas

Resplash Review, Sumber Wallpaper Cantik dan Berkualitas

Ada banyak aplikasi yang menyediakan Wallpaper untuk Android. Namun ada tiga opsi yang harus kamu pilih. Pertama, tidak banyak iklan, tapi wallpaper terbatas. Kedua, banyak pilihan wallpaper, namun kamu harus melewati sarang iklan yang bikin ngelus dada. Ketiga, sedikit iklan, banyak wallpaper, tapi wallpapernya bikin mata pedes. Hmm, lalu adakah aplikasi yang isinya banyak wallpaper bagus, tapi minim atau hampir tidak ada iklan? Ada, Resplash lah jawabannya.

Resplash merupakan aplikasi client untuk situs Unsplash yang terkenal sebagai tempat berbagi foto gratis. Bedanya dengan situs lain, foto-foto di Unsplash sangat berkualitas karena banyak fotografer profesional yang suka unjuk gigi disini. Loh, kenapa tidak pakai aplikasi Usplash saja? Karena aplikasi Resplash lebih sering update foto daripada aplikasi asli Usplash. Aneh bukan?

Saat membuka aplikasi ini kamu akan langsung disuguhi dengan halaman featured yang langsung memanjakan mata. Kamu tinggal scroll saja untuk melihat foto-foto featured yang merupakan pilihan tim Unsplash. Swipe ke kanan kamu akan mendapati halaman New yang berisi foto-foto baru. Jangan khawatir, meskipun like nya masih sedikit, kualitas fotonya wallpaper-able banget kok. Swipe ke kanan lagi, kamu akan masuk ke halaman Collection. Disini foto akan dibagi ke berbagai kategori sehingga memudahkan pencarian.

Untuk mengunduh foto, kamu tinggal membuka foto yang kamu inginkan, lalu ketuk tombol panah di pojok kanan bawah. Dari situ akan muncul opsi yang bisa kamu pilih mulai dari informasi dari foto tersebut, menjadikan wallpaper, dan download. Simpel.

Aplikasi Resplash merupakan sebuah paket lengkap buat kamu yang suka mencari foto dengan resolusi tinggi untuk dijadikan wallpaper. Satu-satunya kekurangan dari aplikasi ini adalah kurangnya fitur ganti wallpaper otomatis setiap hari seperti yang ada di Google Wallpaper atau Bing. Tapi dibanding wallpaper Bing dan Google, saya merasa kualitas foto-foto di Resplash/Usplash lebih baik karena jarang tabrakan dengan ikon dan text.

Nah, apakah kamu juga menyukai aplikasi ini? Bagikan juga pendapatmu disini yak!

Download Resplash – GratisLogo Play Store

  Pake PopBox Locker, Enak Nggak Sih?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.