Nokia Beta Labs untuk Nokia 6 & Nokia 5 Segera Dimulai
via Notebook Review

Bedah APK atau yang biasa dikenal dengan APK tear-down umumnya dilakukan untuk menginvestigasi dan mencari petunjuk dari fitur yang tersembunyi ataupun yang akan datang. Salah satu korban tear-down kali ini adalah APK Camera dari Nokia 5 yang menjalankan Android Oreo Beta.

images via NPU

Menariknya, di dalam Nokia Camera tersebut menunjukkan beberapa kode smartphone Nokia yang belum dirilis, yaitu Nokia 1, Nokia 4, Nokia 7 Plus dan Nokia 9. Mungkin kamu sudah mendengar rumor untuk Nokia 1 dan 9 yang konon akan menjadi salah satu seri Android GO dan Flagship ‘sesungguhnya’ dari Nokia. Namun nama Nokia 4 dan 7 Plus adalah hal yang baru.

Kalau memang benar Nokia 4 dan 7 Plus adalah produk yang belum dirilis, kemungkinan Nokia akan menambah segmen smartphone tingkat menengah mereka. Namun bisa jadi juga bahwa kedua seri tersebut merupakan sisa-sisa prototype yang dibatalkan, mengingat angka 4 termasuk angka sial di China (mengingat Nokia sangat fokus ke pasar China).

images via NPU

Selain itu dalam teardown ini ditemukan fitur telephoto yang mungkin akan hadir di lensa Nokia 9. Ada pula ‘Pro Mode’ yang masih belum jelas apa ini. Semoga saja ini adalah mode seperti yang ada di Lumia Camera.

Kalau saja kedua seri tersebut dirilis, maka akan genap sudah seri Nokia 1-9. Dengan 1-5 adalah seri bawah, 6-7 Plus seri menengah, dan 8-9 seri atas. Bagaimana menurutmu? Apakah ada kemungkinan Nokia melengkapi seri 1-9 miliknya? Bagikan pendapatmu disini ya!

 

via NPU

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.