Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Android Go!
via Android

Akhirnya….. Teka-teki mengenai ponsel dengan OS Android Go mulai menemukan titik terang. Dari informasi terbaru yang DroidPoin dapatkan, Google tampaknya akan bekerja sama dengan Micromax untuk menghadirkan ponsel pertama dengan OS Android Go.

Sayangnya, DroidPoin belum mendapatkan informasi detail mengenai ponsel ini baik itu spesifikasi ataupun info lainnya. Tetapi, karena ini merupakan ponsel yang menggunakan OS Android Go, maka bisa dipastikan bahwa ponsel ini bakal mengusung spesifikasi yang sangat terbatas atau bisa dikatakan secukupnya dan juga harga yang terjangkau.

Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Android Go!
via Android

Nah, buat kamu yang belum tahu ataupun belum pernah mendengar apa itu Android Go, bisa dikatakan Android Go merupakan sebuah program baru dari Google yang mana merupakan solusi untuk kamu yang ingin memiliki ponsel Android terjangkau (low-end) dengan spesifikasi yang tebatas (prosesor kelas bawah dan RAM 512MB – 1GB) akan tetapi ingin performanya tetap lancar.

Yang paling menarik tentu saja adalah harganya! Yup, kabarnya ponsel Android Go hasil kerja sama antara Google dan Micromax bakal dibanderol dengan harga yang sangat murah yakni hanya INR 2000 untuk wilayah India atau sekitar 450 ribu Rupiah saja! Tentunya harga yang ditawarkan oleh ponsel dengan OS Android Go sangatlah menggiurkan, apalagi kabarnya performa OS Android Go tak berbeda jauh dengan Android pada umumnya.

Menurut informasi terakhir yang DroidPoin terima, ponsel ini akan tersedia di wilayah India tak lama lagi, kemungkinan pada akhir Januari ponsel ini sudah mulai dipasarkan dan tak menutup kemungkinan jika nantinya ponsel dengan OS Android Go bakal segera hadir juga di wilayah Indonesia.

Tidak hanya Micromax, Google juga kabarnya bakal bekerja sama dengan manufaktur ponsel lainnya untuk menyediakan ponsel dengan OS Android Go, beberapa manufaktur tersebut diantaranya adalah Intex, Lava, Karbonn dan lain-lain.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama pada akhir bulan Januari mendatang.

via Factordaily 

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.