Cara Buat dan Kirim File GIF di WhatsApp Android

Diantara kamu disini pastilah pengguna aplikasi WhatsApp, siapa sih yang gak menginstall dan menggunakan WhatsApp di smartphone miliknya? Nah, tahukah kamu bahwa WhatsApp kembali memecahkan rekor baru beberapa saat yang lalu?

Yup, dari informasi yang DroidPoin dapatkan, WhatsApp berhasil mencatat bahwa pada saat pergantian tahun 2018 (Tanggal 31 Desember mulai dari jam 00.00 sampai 23.59) ada sekitar 75 miliar pesan lebih yang dikirimkan di seluruh dunia melalui aplikasi sosial media terpopuler tersebut.

Lebih rincinya terdapat 5 miliar pesan dengan format video dan 13 miliar pesang dengan format gambar. Jumlah ini merupakan rekor baru dari WhatsApp yang sebelumya juga pernah memecahkan rekor serupa pada bulan Juli 2017 dimana ada sekitar 55 miliar pesan yang dikirimkan (diantaranya ada 4,5 miliar foto dan 1 miliar video).

Hal ini tentunya tak terlepas dari momen tahun baru 2018 yang dirayakan hampir di seluruh dunia, sehingga di beberapa negara seperti Spanyol, Italia, Jerman, Inggris, dan sebagaian wilayah Eropa, server WhatsApp sempat down selama kurang lebih satu jam. Tak hanya itu, laporan serupa juga datang dari beberapa negara yang ada di wilayah Asia dan Amerika Selatan.

WhatsApp memang sudah menajadi salah satu aplikasi yang wajib di install pada setiap smartphone milikmu, selain penggunaanya yang mudah aplikasi ini juga memiliki fitur yang terbilang komplit jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Untuk kamu yang belum mengunduh aplikasi WhatsApp pada smartphone Android milikmu, kamu bisa mencarinya di Play Store atau kamu juga bisa menggunakan link yang DroidPoin sediakan berikut ini:

Download WhatsApp

Fitur Hapus Pesan di WhatsApp Resmi Tersedia ke Semua User

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.