HMD Global Dapatkan Merek Asha dari Microsoft — Siap Rilis Nokia Asha Generasi Baru?
via Matridox

Seperti yang kamu tahu, brand (nama) ponsel Nokia kini telah digunakan oleh HMD Global untuk smartphone, feature phone dan tablet miliknya dan hasilnya sendiri terbilang cukup baik, apalagi ponsel Nokia generasi terbaru masih mempertahankan ciri khasnya yakni memiliki desain yang kompak serta build quality yang begitu baik.

Nah, jika kamu adalah pengguna ponsel Nokia sejak tahun 2010 silam, maka kamu pasti tahu selain Nokia Lumia yang menggunakan Windows Phone, mereka juga merilis seri Nokia Asha dan merek keduanya akhirnya dimiliki oleh Microsoft setelah mereka berhasil membeli divisi ponsel Nokia pada sekitar tahun 2013 silam.

Menariknya, kini HMD Global dikabarkan sudah mendapatkan kembali merek Asha milik Nokia dari Microsoft dan sayangnya, DroidPoin tidak mengetahui bagaimana cara mereka mendapatkan merek (hak) atas Nokia Asha.

Sebenarnya, hal ini bukanlah sebuah hal baru karena beberapa waktu lalu, Microsoft juga melakukan hal serupa. Mereka secara mengejutkan mentransfer sekitar 500 paten Nokia yang lisensi penggunaannya dimiliki oleh Microsoft ke HMD Global. (Baca: 500 Paten Desain Nokia Diserahkan Microsoft ke HMD Global)

Dari rumor yang beredar dan berkembang baru-baru ini, HMD Global tampaknya akan kembali merilis ponsel Nokia Asha generasi terbaru ke pasaran, tapi DroidPoin tidak mendapatkan informasi apapun mengenai hal ini baik itu spesifikasi, OS yang akan digunakan serta hal lainnya mengenai ponsel Nokia Asha generasi terbaru.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama. Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via EUIPO

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.