via Liputan 6

Siapa sangka, jika sebelumnya pasar smartphone dan tablet di Indonesia dikuasai oleh pabrikan yang berasal dari luar negeri, kini bisa diraih oleh produsen dalam negeri. Advan kini tengah merasakan itu.

Berdasarkan hasil riset dari International Data Corporation (IDC) tahun 2017 lalu, produsen smartphone dan tablet Indonesia ini sukses menduduki posisi pertama pada pasar tablet dengan angka 60.8 persen. Advan pun menjadi raja tablet Indonesia, bahkan Asia Pasifik.

Baca Juga:

“Kami bangga Advan menjadi number one best selling tablet yang dapat tampil sebagai brand kebanggaan Indonesia dan menjadi market leader yang mampu bersaing dengan brand internasional,” kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, kepada Detikcom.

via Detik / IDC

Terlihat di bawah Advan, terdapat Samsung, Lenovo, dan brand lokal lainnya yakni Mito, dan Evercoss yang saling berebut pada 5 besar ini.

“Dengan pengakuan dari IDC ini, Advan terbukti menjadi brand terdepan yang memiliki daya saing kuat di tengah semakin banyaknya brand-brand internasional yang masuk ke Indonesia,” ujar Tjandra.

Itu di pasar tablet. Advan sendiri menduduki posisi yang juga bersaing di pasar smartphone Indonesia. Berdasarkan hasil riset IDC, Advan berada di posisi ketiga dengan angka 9 persen. Advan bisa mengalahkan Asus dan Xiaomi yang masing-masing ada di peringkat ke-4 dan 5.

Guna memperbesar lagi “kue-kue” pasar tablet di Indonesia, Advan beberapa waktu lalu meluncurkan tablet Advan iTAB.

Tablet berlayar 7 inch ini punya spesifikasi yang lumayan, dengan prosesor Quad-Core 1.25 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16GB, koneksi 4G, dengan OS Android Nougat. Tablet ini dibanderol Rp 1,5 juta.

via Detik

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.