Beberapa waktu lalu, DroidPoin pernah mengabarkan rumor bahwa ponsel flagship milik Huawei yang selanjutnya yakni seri Huawei P11 atau P20 dikabarkan bakal punya kamera dengan resolusi yang besar bahkan ada juga yang merumorkan bahwa ponsel ini bakal hadir dengan tiga kamera utama!

Baca:

Nah, kemarin saat event CES 2018 hendak berakhir, CEO Huawei yakni Yu Chengdong (Richard Yu) kembali sesumbar bahwa flagship Huawei yang selanjutnya (yang kemungkinan bakal diperkenalkan pada event MWC 2018 di Barcelona) bakal memiliki kamera yang mampu menyaingi DSLR!

Teknologi pada kamera (ponsel) serta integrasi AI merupakan medan perang selanjutnya di dunia smartphone dan semua vendor ponsel memiliki kesempatan yang sama. Kami (Huawei) nantinya akan membawa kemampuan kamera layaknya DSLR (terutama focal lengths dan zoom) ke perangkat mobile dengan dukungan prosesor Kirin 970 serta integrasi AI yang jauh lebih baik pada smartphone flagship terbaru milik kami (Huawei).

Sejauh ini, tidak banyak kamera ponsel yang mampu menyaingi kamera DSLR, tapi ada beberapa yang mungkin kemampuannya hampir mendekati kamera DSLR misalnya saja seri Nokia Lumia 1020, walaupun memang hasilnya tidak sebaik DSLR sungguhan.

So, untuk hal yang lebih detail mengenai kemampuan ponsel flagship terbaru milik Huawei, mari kita nantikan saja bersama ketika ponsel tersebut sudah resmi diperkenalkan ke publik.

Lalu, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Akankah Huawei mampu membuat smartphone yang hasilnya sebaik DSLR?

Silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar.

via Gizmochina

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.