Home Smartphone Cara Menggunakan Face Unlock di Android

Cara Menggunakan Face Unlock di Android

Sebelum dipopulerkan oleh Apple dan Microsoft, Android sudah punya sistem pengenalan wajah sejak lama lho. Bahkan, sistem pengenalan wajah milik Android ini sudah ada sejak zaman Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Jadi, sejatinya hampir semua perangkat Android yang ada di pasar bisa membuka layar terkunci hanya dengan wajah saja.

Caranya sederhana. Cukup menuju ke setting, lalu pilih Security & Location > Pilih Smart Lock > Pilih Trusted Face. Setelah itu ikuti instruksi untuk mendaftarkan wajahmu. Saya sudah mencoba menggunakan  Android Oreo 8.1 dan saya bisa membuka layar terkunci hanya dengan mengarahkan wajah ke kamera depan.

Ada hal penting yang perlu kamu ingat, cara unlock ini tidak seaman milik Microsoft, Apple, atau Samsung yang mengandalkan dot projector atau iris scanner. Saya memang belum mencoba, tapi mungkin trusted face ini bisa saja dibodohi dengan foto. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini bukan? Kamu bisa pamer ke temanmu kalau smartphonemu juga bisa membuka kunci dengan wajah. Padahal sih aslinya…….. ya begitulah. 😀

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.