via Oppo

Pabrikan ponsel Oppo tak hanya merilis seri F yang lebih dikenal sebagai juaranya selfie, tapi juga menghadirkan seri R, salah satunya Oppo R7s. Spesifikasinya?

Desain dan Spesifikasi

Oppo R7s tampil yang sedikit berbeda dengan Oppo seri F. Pada R7s, logo Oppo juga tertampil di bagian bawah smartphone. Tidak ada tiga tombol fisik yang biasa ada di layar. Tombol volume juga dipindahkan ke sisi kiri ponsel.

Pada bagian belakangnya, Oppo R7s terlihat mirip dengan Oppo F1, terutama pada peletakan modul kameranya. Bahan material yang digunakan adalah logam metal, dan unibody.

via Oppo

Dari segi spesifikasinya, Oppo R7s mempunyai layar AMOLED sebesar 5 inch dengan resolusi full HD, dan kinerjanya ditunjang oleh prosesor octa-core Snapdragon 615, dan RAM 4GB.

Memori internal pada smartphone ini berkapasitas 32GB. Kalau masih terasa kurang, ada slot microSD yang mendukung hingga 128GB.

Kamera Belakang 13MP dan Depan 8MP

via Oppo

Beralih ke kameranya, Oppo R7s dipersenjatakan kamera belakang dengan resolusi 13MP, dengan aperture f/2.2, dan LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP, dengan aperture f/2.4.

Tak ketinggalan, smartphone ini turut dibekali kemampuan perekaman video HD 720p, dan fitur Beautify 3.0 untuk mempercantik hasil foto selfie.

via Oppo

Android Lollipop, Bisa Fast Charging

Oppo R7s menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka ColorOS 2.1. Sedangkan baterainya berkapasitas 3070 mAh, dan sudah dilengkapi fitur pengisian cepat dari Oppo, VOOC.

Harga dan Spesifikasi Oppo R7s

Harga Rp 4 juta
Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop, ColorOS 2.1
Dimensi 151.8 x 75.4 x 6.95 mm
Berat 145 gram
Layar AMOLED 5.5 inch, resolusi full HD 1080p, 2.5D
Prosesor Octa-core Snapdragon 615
GPU Adreno 405
RAM 4GB
Memori Internal 32GB
MicroSD Hingga 128GB
Kamera Belakang 13MP, aperture f/2.2, Autofocus, LED flash, video full HD
Kamera Depan 8MP, aperture f/2.4
Fitur Kamera Panorama, HDR, Filter, Beautify 3.0, Face recognition, Double Exposure, Ultra HD
Koneksi 4G LTE, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, GPS, MicroUSB, USB On-the-go
Sensor Accelerometer, Proximity Sensor, Ambient Light, Magnetometer
SIM Dual SIM (hybrid)
Fitur lain
Baterai 3070 mAh, support fast charging
Pilihan Warna Silver, Gold

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.