Home News Pertumbuhan Xiaomi Paling Cepat, Mengalahkan Apple dan Samsung

Pertumbuhan Xiaomi Paling Cepat, Mengalahkan Apple dan Samsung

via Weibo

Dari data statistik terbaru IDC, ada satu hal yang cukup mengejutkan. Ternyata di sepanjang tahun 2017 ini tingkat pertumbuhan Xiaomi jauh lebih besar dari kombinasi pertumbuhan Apple, samsung, dan huawei.

Jadi pertumbuhan penjualan Xiaomi dari tahun 2016 ke 2017 mencapai 74.5%, hampir 2x lipat — jauh lebih tinggi dari tingkat pertumbuhan Samsung di 1.9 persen, Apple di 0.2 persen, dan huawei di 9.9 persen.

Pertumbuhan Xiaomi Paling Cepat, Mengalahkan Apple dan Samsung

Meskipun dari sisi penjualan tetap masih kalah jauh dibandingkan Apple, Samsung, dan Huawei — tetapi dari 5 manufaktur ponsel dengan penjualan terbesar di dunia, tingkat pertumbuhan Xiaomi memang yang paling tinggi.

NB: Pastikan  subscribe channel Kepoin Tekno  agar tidak ketinggalan info teknologi menarik lainnya.

Hal ini tidak lepas dari rajinnya xiaomi merilis device, juga kecilnya untung yang mereka ambil dengan hanya 27 ribu rupiah per smartphone yang laku.

Dengan pertumbuhan yang sebegitu cepat, bukan tidak mungkin jika tahun 2018 ini Xiaomi bakal merangsek naik dari posisi 5 manufaktur ponsel terbesar di dunia, menjadi urutan 4 atau bahkan 3 — apalagi Xiaomi sangat rajin dalam merilis ponsel baru di berbagai kelas untuk menyesuaikan dengan trend yang tengah berlangsung.

via idc

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.