Home News MIUI Kalah Telak, Xiaomi Hapus Poling di Twitter

MIUI Kalah Telak, Xiaomi Hapus Poling di Twitter

Xiaomi Redmi Note 4 dengan MIUI 8

Para Mi Fans — sebutan bagi para fans Xiaomi — umumnya lebih menyukai tampilan khas Xiaomi, MIUI, dibandingkan Android ‘polosan’. Namun kali ini kondisinya nampak berbeda.

Sebuah poling dibuat Xiaomi lewat akun resminya. Tujuannya, untuk mengetahui para fans dan pengguna Xiaomi lebih menyukai MIUI, atau Android One yang dibekali dengan tampilan Android murni, dan tanpa kustomisasi.

Hasilnya cukup mengejutkan. MIUI justru kalah telak dari Android One. Hanya ada 43 persen yang memilih MIUI. Sedangkan Android One dipilih sebanyak 57 persen pengguna Twitter.

via Twitter @rajupp

Poling ini diikuti oleh 14.769 pengguna Twitter, dan kini poling tersebut sudah berakhir.

Mungkin karena Xiaomi kecewa ROM buatannya sendiri ini tak diminati banyak orang, atau berpotensi memecah Mi Fans, poling ini kemudian dihapus oleh Xiaomi.

ROM MIUI memang diminati beberapa kalangan karena kustominasi seperti tema yang dimilikinya, dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan tampilan Android murni seperti yang dipakai di Xiaomi Mi A1.

Meski demikian, banyak juga pengguna yang mengeluhkan MIUI yang boros akan konsumsi memori RAM.

Hingga kini, smartphone Xiaomi yang dirilis selalu menggunakan tampilan MIUI. Terhitung hanya satu saja smartphone Xiaomi yang tak memakai MIUI, yakni Xiaomi Mi A1.

Xiaomi Mi A1 adalah smartphone Android One yang dibuat atas kerjasama dengan Google. Alhasil, smartphone yang dijual di Indonesia seharga Rp 3 jutaan ini, tak dilengkapi dengan tampilan khas Xiaomi tersebut.

Apa komentar kamu?

via Android Police

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com