Home Smartphone Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape di Android

Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape di Android

Cara Mengaktifkan Mode Landscape di Android

Buat kamu yang sering melakukan aktivitas di ponsel Android seperti searching atau mengetik sesuatu menggunakan keyboard dan mouse, pernahkah kamu merasa aneh ketika kembali ke home screen layar ponsel kamu berada dalam posisi potrait walaupun kamu sebenarnya sudah meletakan ponsel kamu secara horizontal?

Sebenarnya beberapa ponsel Android memiliki pengaturan tersendiri agar ketika kamu kembali ke home screen layar ponsel kamu tetap berada dalam kondisi landscape. Buat kamu yang belum mengetahui caranya, maka pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberitahukan kamu caranya!

Buat yang sudah penasaran, silakan langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, pastikan kamu berada di home screen dan tap layar ponsel kamu hingga muncul jendela pengaturan pada home screen milikmu.

Cara Mengubah Bentuk Ikon di Android Oreo

  • Setelah itu pilihlah opsi ” Izinkan layar utama diputar” atau “Putar otomatis layar beranda”  atau sejinis opsi seperti itu karena biasanya setiap ponsel punya penamaan serta pengaturan yang berbeda-beda.
  • Jika sudah aktif kamu tinggal kembali saja ke home screen dan secara otomatis layan akan mengikuti posisi ponsel kamu. Jika kamu meletakan ponsel secara vertikal maka layar akan berada dalam posisi potrait sedangkan jika ponsel kamu berada dalam posisi horizontal maka layar akan berubah ke mode landscape.
  • Done.

Nah, begitulah gaes cara mengaktifkan mode landscape pada layar home screen ponsel Android milikmu. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.