via Samsung

Selain meluncuran Galaxy S9, Samsung juga turut meluncurkan Galaxy S9 Plus yang dibekali dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Galaxy S9. Seperti apa spesifikasinya, dan berapa harganya? Ini dia detail selengkapnya!

Desain Sama, Ukuran Lebih Jumbo

Desain Galaxy S9 Plus ini masih sama dengan Galaxy S9. Tampilannya minim bezel, plus lengkungan pada samping kiri dan kanan layar. Bahan yang digunakannya juga sama, logam yang dipadukan dengan kaca agar terlihat lebih mewah.

via Samsung

Galaxy S9 Plus mempunyai pilihan warna yang sama pula dengan Galaxy S9, yaitu Midnight Black, Titanium Gray, Coral Blue, dan Lilac Purple.

Baca Juga:

Prosesor Sama, Kapasitas RAM Lebih Besar

Beralih ke spesifikasinya, Galaxy S9 Plus tampil dengan bodi yang lebih bongsor dengan layarnya yang lebih besar, yaitu 6.2 inch dengan resolusi Quad HD+, berteknologi Super AMOLED, dan masih dengan layar Infinity Display yang memberikan kesan sinematik dengan rasio layar 18:9.

via Samsung

Secara kemampuan hardware, Galaxy S9 Plus dibekali prosesor dengan SoC yang sama dengan Galaxy S9, Octa-core dari Exynos 9810 untuk vairan global, dan Octa-core Snapdragon 845 untuk varian Amerika dan Tiongkok. Namun Galaxy S9 Plus punya kapasitas RAM yang lebih besar, yakni mencapai 6GB. Lalu memori internal dengan tiga pilihan kapasitas (64GB / 128GB / 256GB), dan tersedia slot microSD.

Dual Camera, Dual OIS, Dual Aperture

Berbeda dengan Galaxy S9, Samsung membekali Galaxy S9 Plus dengan fitur dual camera, dengan konfigurasi lensa Wide-angle dan lensa Telephoto, dan sama-sama beresolusi 12MP. Tak ketinggalan, fitur dual OIS, dan dual aperture f/1.5 dan f/2.4 dihadirkan di Galaxy S9 Plus.

via Samsung

Kemampuan kamera seperti perekaman video slow motion 960 fps, AR Emoji yang bisa menjadikan wajah penggunanya sebagai Emoji juga diboyong di Galaxy S9 Plus.

via Samsung

Yang menarik, karena Galaxy S9 Plus dibekali dengan dual camera, Samsung memberikan fitur Live Focus yang dahulu sudah ada di Galaxy Note 8 dan Galaxy J7+. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur efek blur/bokeh pada background foto.

Galaxy S9 Plus menggunakan kamera dengan resolusi 8MP, dengan autofocus, dan aperture f/1.7.

Bixby Makin Cerdas, Tahan Air, Speaker AKG

Serupa dengan Galaxy S9, pada Galaxy S9 Plus sudah mempunyai fitur Bixby yang lebih ditingkatkan lagi. Sehingga pengguna bisa merasakan langsung kecerdasan Bixby hanya dengan mengarahkannya ke objek. Misal untuk menerjemahkan kata, maka terjemahan akan langsung muncul seolah-olah aslinya, begitu pula untuk makanan dimana info seperti komposisi bahan atau info lain tertampil.

via Samsung

Galaxy S9 Plus memiliki fitur keamanan sidik jari, iris scanner, dan face recognition atau pengenal wajah. Sama dengan Galaxy S9, Samsung mempunyai fitur Intelligent Scan yang memadukan iris scanner dan face recognition, agar layar lebih cepat terbuka, dan bisa digunakan dalam kondisi minim cahaya.

via Samsung

Galaxy S9 Plus turut dibekali dengan fitur tahan air IP68, serta dua buah speaker stereo dari AKG, ditambah dengan Dolby Atmos untuk menambah kemampuan multimedianya.

Smartphone flagship ini menggunakan OS Android 8.0 Oreo, dan dipasok dengan baterai berkapasitas 3500 mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat atau fast charging, serta wireless charging.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus

Harga
  • Rp 12.999.000 (RAM 6GB/memori 64GB)
  • Rp 14.499.000 (RAM 6GB/memori 256GB)
Sistem Operasi Android 8.0 Oreo
Dimensi 158.1 x 73.8 x 8.5mm
Berat 189 gram
Layar Super AMOLED 6.2 inch, Quad-HD+, Infinity Display, ratio 18.5:9, dual edge/curve, Gorilla Glass
Prosesor
  • 64-bit, Octa-core Snapdragon 845 (2.7 GHz Quad + 1.7 GHz Quad), Kyro 385, 10nm (versi Amerika Utara dan Tiongkok)
  • 64-bit, Octa-core processor Exynos 9810 (2.8 GHz Quad + 1.7 GHz Quad), 10nm (versi global)
GPU
  • Adreno 630 (versi Snapdragon)
  • 18-core Mali-G72 (versi Exynos)
RAM 6GB
Memori Internal 64GB / 128GB / 256GB
MicroSD Hingga 400GB
Kamera Belakang Dual Camera

  • Wide-angle: Super Speed Dual Pixel 12MP, dual aperture (f/1.5 dan f/2.4)
  • Telephoto: 12MP AF sensor (f/2.4)

LED flash, video 4K, video super slow motion 960fps

Kamera Depan 8MP, Autofocus, aperture f/1.7
Fitur Kamera HDR, Geo-tagging, Panorama, Face Detection, Beautify
Koneksi 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, ANT+, USB type-C, NFC, GPS, Galileo, Glonass, BeiDou, 3.5mm audio jack
Sensor Iris sensor, Pressure sensor, Accelerometer, Barometer, Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, HR sensor, Proximity sensor, RGB Light sensor
Fitur Lain AR Emoji, Bixby
SIM Dual SIM (hybrid)
Baterai 3500 mAh, support fast charging, wireless charging
Pilihan Warna Midnight Black, Titanium Gray, Coral Blue, dan Lilac Purple

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.