via CNET

Duo Galaxy S9 akan segera masuk Indonesia. Samsung segera membuka pemesanan atau pre-order bagi konsumen yang berminat membelinya dalam waktu dekat ini. Berapa ya harganya?

Dikatakan Corporate Marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semidang, Galaxy S9 yang dijual di Indonesia ialah versi memori 64GB dengan RAM 4GB, sedangkan untuk Galaxy S9 Plus mempunyai versi memori 64GB dan 256GB dengan RAM 6GB.

Untuk Galaxy S9, Samsung Indonesia akan menjualnya dengan harga Rp 11.499.000. Sedangkan Galaxy S9 Plus versi 64GB dijual seharga Rp 12.999.000, dan versi 256GB seharga Rp 14.499.000.

Baca Juga:

Meskipun Galaxy S9 punya harga yang lebih mahal dibandingkan saat Galaxy S8 dirilis tahun lalu, tapi dikatakannya pihaknya tidak begitu mempermasalahkan.

“Barang baru, teknologi baru. Kalau orang Indonesia yang target marketnya seri S sebenarnya bukan soal harga, tapi value barangnya apa,” kata Jo Semidang pada Kompas usai acara peluncuran Galaxy S9 di Barcelona, Spanyol.

Smartphone yang lebih mengunggulkan kemampuan kameranya ini mulai bisa dipesan oleh konsumen di Indonesia pada 27 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Konsumen yang berminat membelinya, bisa langsung menuju laman yang telah disediakan Samsung, di www.galaxylaunchpack.com.

Dalam laman ini, Samsung akan memberikan cashback hingga Rp 1 juta bagi para pembeli Galaxy S9 atau S9 Plus, serta bonus case tambahan.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus tampil sebagai smartphone flagship terbaru Samsung. Layar yang dimilikinya masih berukuran sama dengan pendahulunya, masing-masing 5.8 inch dan 6.2 inch.

Galaxy S9 dan S9 Plus juga menggunakan prosesor yang sama, Octa-core dengan chipset Exynos 9810. Bedanya, Galaxy S9 punya RAM berkapasitas 4GB, sedangkan di Galaxy S9 Plus lebih besar yaitu 6GB.

Begitupula dengan kemampuan kamera. Galaxy S9 hanya dilengkapi dengan satu buah lensa kamera, yang beresolusi 12MP, dan mempunyai fitur dual OIS, dan dual aperature (f/1.5 dan f/.4). Sedangkan Galaxy S9 Plus sudah dilengkapi dengan dual camera 12MP, dan ditambah dengan fitur Live Focus untuk mengatur tingkat blur pada background saat memotret dengan efek bokeh.

Menariknya, duo Galaxy S9 ini sudah dilengkapi dengan fitur AR Emoji, sehingga pengguna bisa membuat 3D emoji dengan wajah penggunanya sendiri, dan bisa diubah-ubah sesuka hati.

So, berminat membelinya?

via Kompas

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.