via Fone Arena

Selain meluncurkan smartphone Android Go, Alcatel juga turut meluncurkan tablet Android baru yang dijual dengan harga yang murah, Alcatel 1T 7, dalam ajang Mobile World Congress, di Barcelona, Spanyol. Meski murah, tapi sudah pakai Android Oreo loh.

Tablet Kecil, Spesifikasi Cocok Untuk Hal Ringan

Alcatel 1T 7 memiliki fisik yang lebih kecil dengan layar berteknologi IPS yang hanya berukuran 7 inch. Tablet ini mempunyai sebuah kamera di bagian depan dan belakangnya, namun tanpa dibekali dengan LED flash.

Tablet ini memiliki spesifikasi yang standar, dan lebih cocok digunakan untuk membantu tugas pekerjaan ataupun bermain game ringan.

Baca Juga:

Alcatel 1T 7 menggunakan prosesor Quad-core dengan SoC MediaTek 8321 berkecepatan 1.3GHz, RAM berkapasitas 1GB, serta memori internal 8GB. Kalau masih kurang, tersedia pula slot microSD yang hingga menampung 128GB.

Ada Kamera Depan dan Belakang, Plus Kids Mode

Kameranya sendiri juga beresolusi 5MP pada kamera belakangnya, dan 2MP dibagian depannya.

Sayangnya Alcatel 1T 7 tidak dibekali dengan koneksi 4G LTE, hanya WiFi saja. Tablet ini dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dan fitur Kids Mode yang didalamnya sudah tersedia berbagai aplikasi dan konten khusus anak-anak seperti permainan, kamera, aplikasi menggambar, dan parental control.

Tablet dengan baterai berkapasitas 2580 mah ini juga mempunyai fitur Eye Care, yang akan mengurangi radiasi sinar biru dari layar. OS Android yang digunakannya 8.1 Oreo.

TCL selaku pabrikan tablet Alcatel ini mengatakan, akan mulai menjual Alcatel 1T 7 pada kuartal 2 tahun 2018 mendatang, di Eropa, Amerika Latin, dan Asia.

Harga dan Spesifikasi Alcatel 1T 7

Harga 69.99 Euro (sekitar Rp 1,2 jutaan)
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo
Dimensi 189.5x 111 x 9.15mm
Berat 245 gram
Layar IPS 7 inch, resolusi 1024×600 pixels
Prosesor Quad-core MediaTek MT8321, 1.3GHz
GPU
RAM 1GB
Memori Internal 8GB
MicroSD Hingga 128GB
Kamera Belakang 5MP
Kamera Depan 2MP
Fitur Kamera Geo-tagging
Koneksi Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, GPS, microUSB
Sensor Accelerometer
SIM
Baterai 2580 mAh
Pilihan Warna Premium Black, Bluish Black

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.